Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Cara Ansor Cerih Isi Bulan Ramadhan

Cara Ansor Cerih Isi Bulan Ramadhan
Safari ramadhan Ansor Tegal
Safari ramadhan Ansor Tegal
Tegal, NU Online
Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi mereka yang memanfaatkannya, baik sebagai sarana ibadah penyucian diri, maupun media untuk lebih meningkatkan syiar organisasi ditengah ummat. 

Demikian pula Ansor Ranting Cerih Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal Jawa Tengah, mengisi Ramadhan tidak hanya dengan tarawih dan tadarus saja, akan tetapi juga pembacaan rotib dan maulid dari masjid ke masjid. 

"Safari Ramadhan ini mengusung tema 'Menjalin Silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah'. Kegiatan antara lain diisi dengan pembacaan maulid/rothib, ceramah agama dan Buka Puasa Bersama," ujar Ketua Ansor Cerih, Akhmad Saikhudin saat Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin, Selasa (29/5).

Menurutnya, dengan hadir di tengah masyarakat, kesempatan yang baik ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi organisasi untuk lebih memantapkan peran-peran keumatan dan kemasyarakatan.

“Organisasi kita akan diterima masyarakat, jika kehadirannya membawa nilai manfaat, tentu saja ini harus terus diperjuangkan dengan berperan di dalamnya,” sambungnya. 

Saikhudin menambahkan, selain itu, program safari Ramadhan ini juga sebagai sosialisasi program terdekat Gerakan Pemuda Ansor Ranting Cerih untuk mensukseskan Program Desa Cerih Bershalawat yang diinisiasi PR GP Ansor Cerih dan IRMAS Cerih. 

"Harapannya dengan program ini tentu kita sebagai organisasi generasi muda NU akan lebih dikenal dan dekat masyarakat. Jangan sampai kita absen,” imbuhnya. (Nurkhasan/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×