Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Banyak Warga Kekurangan, Muslimat Jakarta Salurkan Bansos

Banyak Warga Kekurangan, Muslimat Jakarta Salurkan Bansos
null
null
Jakarta, NU Online
Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) DKI Jakarta menyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah corona.
 
Secara simbolis, bantuan diserahkan Ketua Muslimat NU DKI Jakarta Hj Hisbiyah Rochim kepada keenam perwakilan pengurus cabang, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Penyerahan simbolis berlangsu di Gedung Sekertariat PW Muslimat NU, Utan Kayu Jakarta, Senin (4/5).  
 
Hj Hisbiyah mengaku banyak mendapat laporan dari jamaah yang belum mendapatkan bantuan. Hal itu membuat dia merasa tergugah untuk mengupayakan agar bisa meringankan para jamaah atau pengurus majelis taklim, serta guru agama di DKI Jakarta agar mendapatkan bantuan dari pemerintah.
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas diberikannya seribu paket bantuan dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo kepada pimpinan majelis taklim dan guru agama di Jakarta. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang terkena dampak penyebaran Covid-19 di Jakarta, bantuan ini kami sampaikan kepada mereka yang berhak sesuai data dari cabang-cabang Muslimat NU," ujar Hj Hisbiyah.
 
Menurut Hj Hisbiyah, dengan adanya kerja sama Pemerintah Pusat dan Pengurus Wilayah Muslimat NU, tentu akan memudahkan urusan penyaluran bantuan agar tepat sasaran.
 
"Harapan saya, bagaimana kedepannya untuk menjaga kesejahteraan masyarakat, dan tentunya harus ada kebijakan yang memihak terhadap rakyat kecil. Karena hingga saat ini program kartu sakti dari Presiden belum merata, khususnya ibu-ibu. Muslimat NU ini kan anggotanya ibu-ibu, dan tidak satu pun yang merasakan manfaat dari program tersebut," katanya.
 
Hal tersebut, lanjutnya, dapat diartikan bahwa orang-orang yang bertugas atau aparat di bawah Presiden tidak bisa cepat mengikuti intruksi dari Presiden, sehingga perlunya ada perbaikan sumber daya manusia yang lebih cekatan untuk bekerja dan berpihak terhadap rakyat kecil.
 
Selain itu, Hj Hisbiyah juga menekankan kepada seluruh anggota Muslimat NU DKI Jakarta untuk mematuhi anjuran pemerintah agar menerapkan pola hidup sehat, menerapkan social and physical distancing, selau gunakan masker ketika keluar, dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah agar terhindar dari wabah Covid-19 saat ini.
 
"Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah ini bisa menjadi obat bagi keluarga-keluarganya, paling tidak dapat meringankan bebannya. Ada rasa senang, semangat, dan bahagia ketika saya melihat antusias ibu-ibu membawa paket sembako ini," ungkapnya.

Ia berharap agar kedepannya seluruh anggota Muslimat NU tidak hanya mengandalkan bantuan saja. Akan tetapi harus dimunculkan lagi kreativitas dan kemandirian ekonominya. "Meskipun di rumah saja, namun tetap bisa produktif," harapnya.
 
Kontributor: Anty Husnawati
Editor: Kendi Setiawan
 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya