Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Bantu Korban Kebakaran, MWCNU Baros Berharap yang Lain Peduli

Bantu Korban Kebakaran, MWCNU Baros Berharap yang Lain Peduli
Suasana penyerahan bantuan MCW NU Baros untuk korban kebakaran (Foto: NU Online/ Abdul Rahman Ahdori).
Suasana penyerahan bantuan MCW NU Baros untuk korban kebakaran (Foto: NU Online/ Abdul Rahman Ahdori).

Serang, NU Online

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten membantu warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Kampung Sampai, Desa Suka Indah, Baros. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai serta kebutuhan rumah tangga lain, Senin (7/10). MWCNU menggandeng beberapa Badan Otonom (Banom), terutama Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Baros untuk ikut berpartisipasi membantu korban kebakaran.

 

Sebelumnya kebakaran terjadi di Sampai, Baros, Jumat (4/10) lalu. Rumah milik Jali (46) habis terlalap si jago merah. Beruntung korban dan anggota keluarganya selamat. Saat kejadian, semua anggota keluarga sedang tidak ada di rumah. Meski demikian, Jali kehilangan berbagai harta berharga, termasuk tempat tinggalnya yang sudah rata dengan tanah.

 

Ditemui, NU Online di sela-sela kegiatan kunjungan ke tempat tinggal Jali, Ketua MCW NU Baros, Ustad Mugni mengaku prihatin dan berduka atas musibah yang dialami Jali. Sebisa mungkin, kata Mugni, MWCNU membantu korban meski hanya beberapa komponen yang bisa disalurkan.

 

"Ini adalah suatu musibah, kami selaku warga Baros ikut berduka atas kejadian ini. Semoga sumbangan dana ini menjadi bahan untuk bagaimana kami sedikitnya bisa membantu untuk korban. Dan semoga ini dapat memancing yang lain untuk ikut peduli dengan korban," katanya.

 

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Baros, Ichsan Mahfudz menegaskan, Ansor siap mengerahkan anggotanya untuk membantu masyarakat kecil jika itu memang dubutuhkan. Di hadapan masyarakat, ia meminta kepada warga agar tidak sungkan menyampaikan berbagai persoalan terutama menyangkut keadaan sosial-keagamaan.

 

"Insyallah selama kami bisa, kami lakukan," ucapnya.

 

Ia mengungkapkan, kehadiran Ansor memang diperuntukan untuk melayani masyarakat. Maka, sebisa mungkin pihaknya memposisikan diri sebagai abdi bagi masyarakat.

 

Jali mengaku bersyukur atas bantuan yang disalurkan MWCNU Baros. Ia juga menyampaikan terimakasih karena sudah peduli kepada keluarganya.

 

"Kami bersyukur dan terima kasih, mudah-mudahan bisa segera mempulihkan keadaan," tuturnya

 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori

Editor: Aryudi AR



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya