Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Bantu Kebutuhan Sembako Warga, LAZISNU Jember Gelar Bazar

Bantu Kebutuhan Sembako Warga, LAZISNU Jember Gelar Bazar
Suasana saat LAZISNU Kabupaten Jember kerja sama dengan PAC Fatayat NU Arjasa menggelar bazar sembako di Kecamatan Kalisat. (Foto: NU Online/Indah)
Suasana saat LAZISNU Kabupaten Jember kerja sama dengan PAC Fatayat NU Arjasa menggelar bazar sembako di Kecamatan Kalisat. (Foto: NU Online/Indah)

Jember, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jember Jawa Timur terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat dengan beragam kegiatan. Salah satu yang cukup diminati masyarakat adalah bazar sembako yang dilakukan di Balai Desa Kemuning, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Selasa (5/5).


Menurut Direktur NU Care-LAZISNU Jember, Kholilur Rohman, kegiatan yang bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Arjasa, Jember itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat dengan harga murah.


“Kami siapkan kebutuhan sembako masyarakat untuk menyambut Lebaran. Sebab, harga sembako semakin mahal, lebih-lebih di pedesaan,” ucap Pak Nanang, sapaan akrabnya,  di sela-sela memantau bazar di Balai Desa Kemuning, Kecamatan Arjasa, Jember.


Sebelumnya, PC LASISNU Jember dan PAC Fatayat NU Arjasa sukses menggelar bazar sembako di sejumlah titik, termasuk di Kecamatan Arjasa yang sudah mencapai 6 titik. Pak Nanang menambahkan, setelah ini bazar sembako masih akan digelar di Kecamatan Jelbuk, Pakusari, Jenggawah, dan Rambipuji. Semuanya menyasar masyarakat desa.


“Karena di desa itu ‘kan jauh dari pusat perbelanjaan. Harga-harga sembako cukup mahal, sehingga kami mengambil inisiatif untuk menggelar bazar sembako di desa-desa,” urai Pak Nanang.


Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Arjasa, Indah Yuliana menegaskan, dari sisi ekonomi, kondisi puasa dan Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu. Sama-sama masih dalam suasana Covid-19. Karena itu, daya beli masyarakat masih rendah lantaran sumber-sumber penghasilan cukup seret akibat dibatasinya akses keramaian.


“Sekarang orang-orang tidak terlalu peduli dengan baju baru, kue, dan sebagainya. Yang penting sembako tidak kekurangan,” ucapnya.


Karena itu, Indah menyatakan yakin program bazar sembako yang digelarnya  cukup bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Buktinya, setiap bazar sembako digelar, selalu diserbu oleh warga di sekitarnya.


“Kami ingin terus memberi manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.


Dalam pelaksanaan bazar sembako itu, Indah juga melibatkan sejumlah relawan dari Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) MWCNU Arjasa dan Kalisat serta  PAC Fatayat NU Kalisat. Mereka bertugas melayani dan membantu kelancaran kegiatan bazar sembako.


“Kami juga menyampaikan terima kasih atas sinergi teman-teman sejak awal hingga akhir kegiatan bazar nanti,” pungkasnya.


Pewarta:  Aryudi A Razaq
Editor: Muhammad Faizin
   


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya