Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Ansor Tlanakan Pamekasan Bantu Bayi Berkelainan Jantung dan Bibir Sumbing

Ansor Tlanakan Pamekasan Bantu Bayi Berkelainan Jantung dan Bibir Sumbing
Pengurus GP Ansor Kecamatan Tlanakan saat memberikan bantuan kepada keluarga bayi Nurul Qomariyah. (Foto: NU Online/Sulaiman)
Pengurus GP Ansor Kecamatan Tlanakan saat memberikan bantuan kepada keluarga bayi Nurul Qomariyah. (Foto: NU Online/Sulaiman)

Pamekasan, NU Online
Nurul Qomariyah, seorang balita di Dusun Pangloros, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, sejak lahir menderita kelainan jantung dan bibir sumbing. Namun karena terkendala biaya, bayi yang baru berumur 8 bulan tersebut belum ditangani secara medis. Padahal jika dibiarkan jantungnya akan tetap bermasalah, dan akhirnya bisa berakibat fatal.


Merasa prihatin dengan kondisi bayi itu, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura berinisiasi untuk mengadakan penggalangan dana guna membantu operasi dan pengobatan bayi tersebut. Sasaran penggalian dana terutama adalah internal pengurus Ansor Tlanakan, kemudian masyarakat. Dalam waktu tak terlalu lama, akhirnya terkumpul dana sebesar Rp7.160.000,-


“Alhamdulillah, dana langsung kami serahkan kepada orang tua bayi,” ucap Ketua PAC GP Ansor Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sultan Takdir Alisyahbana usai penyerahan bantuan di rumah orang tua bayi, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa (5/1).


Takdir, sapaan akrabnya,  menambahkan bahwa jumlah dana itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan biaya pengobatan dan operasi sang bayi. Oleh karena itu, ia bertekad untuk melakukan penggalangan dana lanjutan guna menambah dana untuk kebutuhan operasi anak pasangan Suharyono-Saidah itu. Sebab jika biaya operasi Nurul Qomariyah dibebankan kepada orang tuanya, tentu berat karena secara ekonomi mereka cukup susah untuk memenuhinya.


“Kami sudah sepakat dengan sahabat-sahabat Ansor untuk melanjutkan pengumpulan dana,” tambahnya.


Dalam ksempatan itu Takdir tak lupa menyampaikan  terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu pihak yang sedang membutuhkan uluran tangan, seperti keluarga Nurul Qomariyah.


"Terima kasih kepada yang sudah mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu keluarga adik Nurul Qomariyah. Semoga bantuan yang telah diberikan dapat mengurangi beban keluarga," katanya.


Sementara itu, ibu bayi Nurul Qomariyah, Saidah menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak yang sudah membantu, terutama pengurus GP Ansor Kecamatan Tlanakan. Menurutnya, bantuan ini sangat berguna untuk meringankan beban pengobatan anaknya.


"Semoga kondisi anak kami terus membaik. Terima kasih banyak," tukas Saidah dengan mata berkaca-kaca.


Pewarta:  Sulaiman
Editor: Aryudi A Razaq


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya