Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Bupati Pekalongan Sebut Ansor Banyak Bantu Pemerintah

Bupati Pekalongan Sebut Ansor Banyak Bantu Pemerintah
Ketua terpilih H Sholahudin (kiri) (Foto: NU Online/Muiz)
Ketua terpilih H Sholahudin (kiri) (Foto: NU Online/Muiz)

Pekalongan, NU Online  
Bupati Pekalongnan H Asip Kholbihi mengungkapkan, peran, andil, dan dedikasi Gerakan Pemuda Ansor selama ini sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan. 


"Banyak capaian internal dan eksternal yang telah dilakukan Ansor Kabupaten Pekalongan bisa kita rasakan bersama," ujarnya.


Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan saat memberikan sambutan pada acara Konferensi Cabang (Konfercab) XIII Ansor Kabupaten Pekalongan, di Gedung PCNU setempat, Ahad (27/12).


Dalam kesempatan itu Bupati Asip menerangkan bahwa politik adalah kolaborasi, sebagai salah satu bagian dari apa yang harus ditata dan itu sesuai visi misi dari GP Ansor.


“Agama dan pemerintah adalah bagaikan saudara kembar yang harus saling melengkapi. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian para kader," ucap Bupati  Asip.


Kepada para peserta konferensi, terutama yang mengikuti secara virtual, Bupati Asip juga mengucapkan terima kasih atas soliditas selama ini. Menurut Bupati, soliditas GP Ansor, patut menjadi contoh organisasi yang dikelola secara baik dan profesional.


“Saya ucapkan selamat berkonferensi, semoga nanti melahirkan program-program yang setidaknya mengakomodasi dua hal yang sangat urgen, dan itu bisa kita ambil dari pemikiran kita sebagai orang-orang yang mewarisi paham Ahlus-Sunnah wal Jama’ah,” katanya. 


Dari Konferensi Cabang XIII Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan kali ini terpilih Muhammad Sholahuddin sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Pekalongan periode 2020-2024.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan periode 2015-2020 Azmi Fahmi mengatakan, dirinya beserta suluruh jajarannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program-program selama dirinya menjalankan amanat konfercab.


"Perkenankan kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama RI) yang telah bersedia membuka acara Konfercab ini secara virtual," ungkapnya.


Dirinya juga berterima kasih kepada Ketua PCNU KH Muslih Khudlori,
Bupati Pekalongan H Asif Qolbihi, Ketua PP GP Ansor Gus Mujiburrohman dan Wakil Sekjen Caswiyono Rusydi, Ketua PW GP Ansor Jateng H Solahudin Aly beserta jajaran, Ketua PAC, PR, dan semua kader Ansor Banser se-Kabupaten Pkalongan yang telah menghadiri dan mensukseskan gelaran Konfercab PC GP Ansor tahun 2020 ini.


“Alhamdulillah, Konfercab XIII PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan telah menetapkan Gus Solahudin secara aklamasi sebagai Ketua Mandataris PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan masa khidmat 2020-2024," pungkasnya. 


Acara di Aula Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan Jalan Wangandowo Nomor 9 Kedungwuni dilaksanakan secara semivirtual, dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mujiburahman, dan dibuka oleh Ketua Umum PP GP Ansor, sekaligus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 


Tampak hadir dalam konferensi tersebut Anggota DPR RI Komisi X H Bisri Romly, Ketua DPRD, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslih Khudlori, ketua PC Muslimat NU Hj Sumarwati, dan pimpinan Fatayat NU, serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  


Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya