Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ansor Lampung Distribusikan 150 Ribu Masker untuk Masyarakat

Ansor Lampung Distribusikan 150 Ribu Masker untuk Masyarakat
Penyerahan masker dari Aice Group ke PW GP Ansor Lampung. (Foto: Dok. Ansor Lampung)
Penyerahan masker dari Aice Group ke PW GP Ansor Lampung. (Foto: Dok. Ansor Lampung)

Lampung, NU Online
Sebanyak 150.000 masker medis didistribusikan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung sebagai upaya gerakan kemanusiaan guna meminimalisir dampak dan risiko pandemi Covid-19.


Fokus pendistribusian masker ini adalah bagi masyarakat yang lebih membutuhkan, kelompok pedagang kaki lima, petugas kebersihan, petugas pemakaman, para pedagang di pasar yang banyak melakukan aktivitas pada keramaian, serta pondok pesantren yang melakukan kegiatan belajar-mengajar.


Ketua PW GP Ansor Lampung Hidir Ibrahim menjelaskan, aksi sosial ini merupakan kolaborasi GP Ansor Lampung dengan berbagai pihak seperti pemerintahan, akademisi, swasta, dan kalangan jurnalis.


“Gerakan GP Ansor ini menghimpun kekuatan komunikasi dan edukasi para tokoh masyarakat. Kami tidak akan jalan sendiri. Gerakan 5 Juta Masker melibatkan unsur pemerintahan, akademisi, swasta, dan kalangan jurnalis. Mudah-mudahan kerja sama seluruh anak bangsa ini akan menjadikan 2021 menjadi tahun terakhir pandemi Indonesia. Amin,” kata Hidir, Jumat (5/3).


Pihak swasta yang digandeng Ansor di antaranya adalah Aice Group dan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia. Brand Manajer Aice Group Sylvana mengatakan bahwa Ansor merupakan organisasi besar yang menurut pihaknya mampu dipercaya untuk menjadi partner dalam program ini.


"Ansor adalah organisasi pemuda yang besar, jaringannya luas hingga tingkat bawah. Dan kami percaya pemuda yang tergabung dalam Ansor dapat membantu kami untuk menjadi jembatan gerakan kemanusiaan dan turut aktif dalam upaya pembagian masker pada masyarakat," katanya.


Ia menambahkan bahwa masuknya pandemi Covid-19 di Indonesia mendorong pihaknya untuk memproduksi masker 3PLY yang telah lulus dari Kementerian Kesehatan sebagai masker medis.


“Masker ini kita khususkan untuk dibagi, dan tidak untuk diperjualbelikan," tegasnya.


Pihaknya sejak Oktober 2020 hingga hari ini, sudah membagikan 5 juta masker ke 20 kota di Indonesia, dan Lampung merupakan kota ke 17. Masker-masker tersebut diserahkan kepada PW GP Ansor Lampung dan langsung disalurkan ke jajaran pengurusan Ansor tingkat cabang se-Provinsi Lampung yang juga turut hadir dalam acara serah terima tersebut.


Kontributor: Disisi Saidi F
Editor: Muhammad Faizin



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya