Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ansor Guntur Kebut Konferensi Ranting

Ansor Guntur Kebut Konferensi  Ranting

Demak, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Guntur seperti biasanya tiap bulan melaksanakan pertemuan rutinan pada minggu ke dua, Ahad 23/12 bertempat di ranting Turitempel, kecamatan Guntur Demak.

Pertemuan tersebut selain diikuti seluruh jajaran pengurus PAC dan Ranting sekecamatan Guntur juga menghadirkan Pimpinan Cabang, dengan agenda Maulidurrasul, istighotsah dan rembug bareng, namun hari ini ada pembeda yaitu dengan penambahan pembentukan Ranting Turitempel.
<>
Dalam sambutannya ketua Ansor  Guntur Sukadi Ahmad menyampaikan agar kader Ansor yang ada di Ranting untuk melaksanakan konferensi dikarenakan masa kepengurusannya sudah kadaluwarsa, disamping itu juga kepengurusan yang sudah terbentuk agar dimohonkan SK ke Cabang yang selanjutnya akan dilantik secara bersamaan.

“Setelah semua ranting terbentuk nanti kita laksanakan pelantikan bersama se kecamatan Guntur, kita coba setiap kegiatan PAC untuk melibatkan semua ranting,” pinta Sukadi.

Sedangkan Pimpinan Cabang Ahmad Shiddiq dalam pengarahannya menyampaikan dan mewanti-wanti kader Ansor yang hadir untuk waspada dengan segala sesuatu yang berbalut Islam maupun mengatasnamakan Islam yang justru akan merugikan Ahlussunnah itu sendiri, menurutnya jalan satu satunya adalah konsolidasi yang solid dan komunikasi intensif antar anggota dan pengurus di semua tingkatan termasuk para Ulama.

“Bangsa kita sudah sangat memprihatinkan, organisasi kita sudah dijauhi umat karena para kader sudah tidak peduli dengan kebutuhan umat, padahal mereka sekarang cenderung instant baik dalam mencerna aqidah maupun syari’ah” tuturnya

Shiddiq menambahkan kekuatan Ansor dan NU akan kembali jaya jikalau kepengurusan di semua tingkatan hidup mulai dari ranting sampai PP maupun PBNU.

“Semua kalau hidup dan lancar maka komunikasi dari pusat sampai ke Ranting akan cepat nyampai, segala kebijakan organisasi umat cepat mengerti apalagi sekarang jamannya teknologi maju,” tambahnya.

Pada pertemuan rutin tersebut juga berhasil membentuk kepengurusan Ranting Turitempel dengan Rosyidi AH sebagai ketua, Muarifin sebagai sekretaris dan Tamami menempati posisi bendahara.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor. A.Shiddiq Sugiarto



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×