Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

21 Grup Al-Banjari Semarakkan Maulid Nabi di Pesantren Al-Falah Pamekasan

21 Grup Al-Banjari Semarakkan Maulid Nabi di Pesantren Al-Falah Pamekasan
Para juara festival Al-Banjari di Pamekasan, Jatim
Para juara festival Al-Banjari di Pamekasan, Jatim
Pamekasan, NU Online
Banyak cara untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan menggelar Festival Al-Banjari seperti yang dilakukan Ikatan Alumni Pesantren Al-Falah Sumber Gayam, Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Festival yang juga diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-94 Pesantren Al-Falah tersebut berlangsung sejak tanggal 23-24 November 2018, di Komplek Pesantren Al-Falah Sumber Gayam.

Sebanyak 21 grup Al-Banjari berpartisipasi membuat kegiatan ini semakin semarak. Apalagi di malam penutupan Sabtu (24/11) malam sekaligus penerimaan hadiah dikemas dengan pengajian umum yang diisi oleh Dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), KH Ahmad Mawardi.

Panitia pelaksana Khairuddin, bersyukur kegiatan yang bernuansa Islami semakin digandrungi oleh para pemuda, terbukti sekarang sudah banyak bermunculan grup seni Islami.

"Alhamdulillah, seni musik religi seperti Al-Banjari sudah banyak disukai di kalangan pemuda kita, tentu ini harus diapresiasi dan ditingkatkan," ujarnya.

Lebih lanjut Khairuddin berharap, melalui momentum Maulid Nabi ini, semoga kita menjadi pribadi yang semakin bergairah dan bersemangat dalam membumikan shalawat di Bumi Gerbang Salam ini sehingga dapat menambah kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW.

"Kita berharap melalui momentum ini, membuat kita semakin cinta kepada Rasulullah, semakin erat dalam bersilaturrahim dan tetap istiqamah dalam mensyiarkan ajaran beliau," tukasnya.

Berikut daftar peserta yang berhasil meraih juara dalam Festival Al-Banjari se-Kabupaten Pamekasan, Ikatan Alumni Al-Falah Sumber Gayam, Juara 1 Nurul Hidayah Majungan Pademawu, Juara 2 Syeh Abdurrahman Rabah Pademawu, Juara 3 Al-Haromain MAN 2 Pamekasan dan Harapan 1 Shoutul Mustaq Al-Fudola Pademawu. (Hairul Anam/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×