Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tutup Lokalisasi, Wagub Minta Dukungan Kyai

Tutup Lokalisasi, Wagub Minta Dukungan Kyai

Jombang, NU Online
Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf meminta dukungan dan doa para kiai agar penutupan lokalisasi di sejumlah tempat di Jawa Timur. Permintaan ini disampaikan kepada ratusan kiai, habaib, tokoh masyarakat, serta sekitar 20 ribu jamaah Al Hikam yang dipimpin KH Jamaludin Ahmad yang menggelar  acara Maulid Nabi Muhammad di Musola Al-Fattah Desa Sambongdukuh Jombang, Kmais (16/2).<>

Gus ipul yang juga ketua PB NU ini menambahkan, penutuan lokalisasi  ini merupakan komitmen Pememerintah provinsi  Jawa Timur.  Meski menurutnya hal itu tidak mudah dilakukan. ’’Tekad pemerintah sudah bulat untuk menutup semua lokalisasi yang ada di Jatim, untuk itu kita minta dukungan dan doa para kiai agar penutupan lokalisasi di sejumlah tempat berlangsung aman,’’ ujarnya.

Selain itu, pendamping Pak De Karwo Gubernur Jatim) ini juga berharap agar para kiai pro aktif berdakwah di kawasan lokalisasi agar penghuninya mendapatkan pencerahan. 


Karena, dikatakannya, selama ini lokalisasi merupakan pusat terjadinya kemaksiatan,  kerap terjadi tindak pelanggaran hukum. Seperti perdagangan orang, eksploitasi seks anak dibawah umur, serta pelanggaran hukum lain seperti peredaran miras dan narkoba.

"Lokalisasi itu lebih banyak mudharatnya, daripada manfaatnya,"terangnya.

Karenanya, pemprop Jatim sepakat untuk melakukan penutupan lokalisasi. Dan itu perlu melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk kiai. ’’Kalau sekedar menutup saja mudah.   Tapi bagaimana memberikan pekerjaan baru mereka. Nah, ’’ tandasnya.

Mantan Ketua Umum GP Ansor ini seraya mengatakan pemprov juga sedang mencarikan alternatif pekerjaan bagi para penghuni lokaliasi dengan memberi berbagai bekal ketrampilan.


Redaktur     :  Syaifullah Amin
Kontributor : Muslim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×