Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PWNU Aceh Serukan Sholat Ghoib bagi Zainuddin MZ

PWNU Aceh Serukan Sholat Ghoib bagi Zainuddin MZ

Banda Aceh, NU Online

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Aceh menyerukan umat Islam khususnya di provinsi itu untuk melaksanakan Sholat Ghoib atas meninggalnya dai sejuta umat KH Zainuddin MZ.

"Mari kita laksanakan shalat ghaib untuk mendoakan agar almarhum Zainuddin MZ mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT," kata Ketua PWNU Aceh Tgk Faisal Aly di Banda Aceh, Selasa (5/7).<>

Hal itu disampaikan menyusul meninggalkan KH Zainuddin MZ di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB Selasa (5/7).

KH Zainuddin MZ adalah ulama dan seorang da'i yang telah banyak memberikan pengetahuan dan pemahaman ilmu agama kepada umat Islam di nusantara ini.

"Meninggalnya Zainuddin MZ itu berarti kita sudah kehilangan seorang ulama dan da'i yang telah memberikan penerangan serta pemahaman bagaimana menjadi muslim yang taat dan berakhlak mulia," kata Faisal Aly yang juga Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini.

Dijelaskan, bangsa Indonesia kehilangan tokoh agama Islam yang bisa dijadikan sebagai guru yang baik. "Khutbah atau ceramah yang beliau sampaikan semasa hidupnya mudah dipahami umat," katanya menambahkan.

Untuk itu, masyarakat muslim nusantara khususnya di Aceh agar menggelar shalat ghaib dan berdoa agar dosa-dosa Zainuddin MZ diampuni oleh Allah SWT.
Shalat ghaib atau doa bersama itu bisa dilaksanakan masyarakat muslim di masjid dan meunasah di Aceh.

"Secara pribadi, saya adalah pengagum isi ceramah yang disampaikan Zainuddin MZ semasa hidupan. Beliau (Zainuddin MZ) pernah beberapa kali datang untuk memberikan nasihat kepada umat muslim di Aceh," kata Tgk Faisal Aly.

 

Redaktur : Syaifullah Amin


Warta Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya