Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pesantren Darul Ishlah Gelar Maulid dan Harlah NU ke-86

Pesantren Darul Ishlah Gelar Maulid dan Harlah NU ke-86
OKU Timur, NU Online
Pondok Pesantren Darul Ishlah Labuan Batin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bebarengan dengan peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-85 di halaman pesantren, Rabu (3/3). hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal NU H Marsyudi Syuhud dan Sekretaris Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama H Nurul Yakin.

Selain itu, acara ini oleh bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, herman Deru, Wakil Bupati KH Kholid Mawardi, Ketua Pengurus Cabang nahdaltul Ulama (PCNU) OKU Timur Afiful Ikhwan beserta seluruh jajarannya dan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU sekabupaten OKU Timur.  />
Acara Maulid dan Harlah NU ini juga sekaligus dibarengkan dengan haul pendiri Pesantren Darul Ishlah KH Mudhofir yang ke-9. Haul pendiri pesantren ini diisi dengan istighotsah yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU OKU Timur KH Afandi.

Dalam sambutannya di hadapan PBNU, KH Hasyim Asy'ari selaku pimpinan pesantren berharap, PBNU dapat mendorong para alumni pesantren untuk mendorong para santri pesantren dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"kami berharap PBNU dapat memfasilitasi para santri untuk terus belajar, termasuk ke luar negeri. Kerena dengan terus belajar, maka akses para santri untuk berkiprah di dunia modern akan semakin luas," tutur KH Hasyim Asy'ari di hadapan sekitar tiga ribu pengunjung.

Lebih lanjut Hasyim menjelaskan, berbagai produk hukum muamalah syariah (transaksi bisnis) Islam modern merupakan turunan dari penjabaran kitab-kitab klasik yang telah lama digeluti para santri. Sehingga sudah sepantasnya jika para santri juga memiliki akses yang luas untuk berkecimpung di bisnis syariah. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×