Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Masjid Raya Sabillal Muhtadin Gelar Peringatan Maulid

Masjid Raya Sabillal Muhtadin Gelar Peringatan Maulid
Banjarmasin, NU Online
Mendekati akhir Bulan Rabiul awal masih dengan semangat memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mesjid Raya Sabillal Muhtadin Banjarmasin bakal menggelar kegiatan majelis ta’lim dan syair maulid pada 4 Maret 2011 mendatang.

Pengurus Mesjid Sabillal Muhtadin menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan kelahiran nabi dan “Insya Allah akan hadir sekitar 5000 jamaah dari majelis ta’lim yang diundang, momen ini juga sebagai upaya untuk mengoreksi diri dan mampu meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
/>
Rencananya, kegiatan ini akan diisi dengan tausiah dan siraman rohani dari Kyai Haji Ahmad Bakeri (tokoh Ulama NU) dan juga diisi dengan pengajian Alquran dan syair-syair maulid yang dimulai pada pukul 18.30 wita sampai selesai.

“Mudah-mudahan Banjarmasin mendapatkan berkah dengan kegiatan ini, kami juga mengimbau jamaah untuk bisa berhadir pada kegiatan tersebut,” ucapnya.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh semangat pluralisme dan menciptakan kerukunan, kebersamaan, keberagaman dalam beragama, selain itu juga untuk memupuk rasa kebhinekaan, karena itulah dibutuhkan asah hati dan asah nyali untuk menerima dan menghargai perbedaan agar tercipta kerukunan.

Tablig akbar ini juga diperingati di beberapa kota di Indonesia, juga digelar pengajian-pengajian di beberapa daerah dan diisi oleh ulama setempat, termasuk di Banjarmasin yang akan diisi oleh Kyai Haji Ahmad Bakeri. (hnm)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×