Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Kopena Konsisten Bina Jama'ah Haji

Kopena Konsisten Bina Jama'ah Haji

Pekalongan, NU Online
Koperasi Pemuda Buana (Kopena) Pekalongan hingga saat ini masih konsisten melakukan pembinaan terhadap calon jama'ah haji maupun jama'ah haji melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Assalamah.<>

Meski ditengah persaingan KBIH yang terus bermunculan, KBIH Assalamah yang bernaung di Kopena yang menyurutkan langkah untuk terus berkhidmah melakukan bimbingan untuk mencapai derajat haji yang mabrur. 

Tidak hanya melayani bimbingan haji, sejak beberapa tahun lalu KBIH Assalamah juga membuka pelayanan umroh bekerjasama dengan PT Anubi dan Asbikhu Tour & Travel telah memberangkatkan jama'ah di tahun 2010 sebanyak 135 orang. Kemudian tahun 2011 sebanyak 162 orang dan di tahun 2010 yang mengikuti bimbingan umroh sebanyak 32 orang serta di tahun 2011 yang mengikuti bimbingan umroh sebanyak 66 orang.

Kepercayaan yang cukup besar dari masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya menurut Ketua Umum Kopena HM Saelany Mahfudz tidak lain karena selama ini Kopena cukup konsisten melakukan bimbingan baik sebelum maupun sesudah jama'ah mengunjungi tanah suci.

Dikatakan, sebagai koperasi yang didirikan oleh GP Ansor, Kopena merupakan koperasi yang berhasil bertahan dari gempuran isu atas banyaknya masalah dari lembaga sejenis. Bahkan saat Rapat Anggota Tahunan digelar, Kondisi Kopena dalam performa yang cukup baik di lihat dari sisi pertambahan modal, asset, pertumbuhan usaha maupun kepercayaan anggota dan calon anggota.

Atas kondisi itu, kata Saelany, Kopena sangat pantas mendapat penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat untuk kedua kalinya, yaitu berupa Satya lencana wira karya yang telah diberikan secara langsung oleh presiden RI susilo Bambang Yudoyono kepada Manager Kopena H Masykur Ma’mun pada saat puncak hari Koperasi Indonesia Tahun 2011 ke 64 di Jakarta. 



Redaktur     : Syaifullah Amin 
Kontributor : Abdul Muis


Warta Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya