Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jama’ah Istighotsah Al-Karomah Gelar Peringatan Maulid

Jama’ah Istighotsah Al-Karomah Gelar Peringatan Maulid

Kendal, NU Online
Jama’ah Istighotsah Al-Karomah  Sukorejo Kendal yang dipimpin KH Gigik Kusiaji menggelar berbagai  macam kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang bertempat di dusun Sentul, Sukorejo Kendal itu berlangsung selama empat hari mulai 17 s/d 19  februari 2012.<>

Menurut sekretaris panitia, Silakhudin Malik, kegiatan tersebut sudah berjalan rutin tiap tahun. Untuk tahun ini, jelas udin, beberapa kegiatan sudah dipersiapkan.

Diantaranya  sema’an Al-Qur’an, lomba mewarnai gambar untuk TK/RA se-kecamatan Sukorejo dan sunatan masal gratis.

Rangkaian cara kemudian dilanjutkan dengan istighotsah kubro dan dirangkai dengan pembacaan maulid Nabi dan santunan anak yatim piatu. Sedangkan siangnya digelar pengajian umum oleh KH Hadlor Ikhsan dari Semarang.

Dalam Tausiyahnya KH Hadlor Ihsan mengajak kepada umat Islam untuk terus meneladani Nabi Muhammad SAW. Menurutnya saat ini bangsa Indonesia sedang mengalam  krisis ahlak dan  adab serta sopan santun. 

"Salah satu upaya melatih adab adalah berbahasa Jawa. Karena menurutnya bahasa Jawa telah terbukti mampu membuat anak menghargai orang lain," tandas Hadlor.

Masih dalam rangkaian maulid Nabi, pada malam harinya  masyarakat juga dihibur dengan pentas musik gambus Al-Santri Kendal. 

Sementara itu hari Ahad akhir pekan kemarin diadakan kegiatan pagelaran wayang kulit oleh dalang Kembar dari kabupaten  Kebumen.

Satu hal yang baru dari peringatan maulid nabi kali ini adalah adanya bazar dari berbagai  berbagai jenis barang dagangan  yang merupakan usaha dari anggota jama’ah istightsah Al-Karomah dari berbagai daerah seperti Jepara dan Purworejo.

“Tahun ini peringatan Maulid Nabi kita tambah dengan kegiatan Bazar selama tiga hari. Semoga ke depan kegiatan akan terus meningkat” terang Ubaidillah saat sambutan panitia.



Redaktur      : Syaifullah Amin
KOntributor  : Fahroji



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×