Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ishari Meriahkan Haul Pesantren Ploso Kediri

Ishari Meriahkan Haul Pesantren Ploso Kediri
Kediri, NU Online
Jumat (15/12) malam, Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur menggelar acara seremonial jelang Haul Pendiri Pondok Pesantren Al-Falah, KH Ahmad Djazuli Utsman ke-34 dan KH Hamim Djazuli (Gus Miek) ke-17. Sementara acara Haul rencananya akan digelar Jum’at malam ini.

Acara Seremonial jelang Haul Pendiri Pon-Pes Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur tampak meriah. Gemuruh shalawat plus hadrah yang dilantunkan oleh Ikatan Santri Hadrah Indonesia (Ishari) Wilayah Jawa Timur membuat para hadirin terkesima.<>

Acara seremonial dimulai pada pukul 21.20 WIB dan dibuka langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah II KH Zainuddin Djazuli. Meski bukan acara inti, seremonial itu tidak lantas sepi atau terkesan biasa.

Kontributor NU Online M. Khoirul Anam melaporkan, kehadiran Ishari Wilayah Jawa Timur dengan lantunan shalawat dan hadrahnya mampu menyedot ribuan pengunjung. Para hadirin rela berdesakan demi dapat menikmati penampilan Ishari dengan jarak yang lebih dekat.

Anggota Ishari yang sudah hadir terdiri dari 11 Kabupaten Wilayah Jawa Timur. Sebelas kabupaten itu terdiri dari Kabupaten Mojokerto (505 personil), Tulungagung (115) Kota dan Kabupaten Malang (58) Blitar (280) Trenggalek (250) nganjuk (420) Sidoarjo (200) Jombang (70).

Menurut panitia acara, Ust Roihan, Ishari selalu tampil dalam setiap acara Haul Pesantren, khususnya Haul Pendiri Pondok Pesantren. ”Ishari selalu tampil dalam setiap acara Haul. Berkeliling dari pondok satu ke pondok yang lain,” tutur Ust Roihan yang juga Pengurus Cabang Ishari Kediri. (mkh)

Warta Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya