Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Alumni Santri Pesantren Nahdlatul Muta’alimin Safari Maulid Nabi

Alumni Santri Pesantren Nahdlatul Muta’alimin Safari Maulid Nabi
Probolinggo, NU Online
Sebagai upaya mempererat tali silaturahim sekaligus memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, alumni santri Pondok Pesantren Nahdlatul Muta’alimin Desa Kropak Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo melakukan Safari Maulid Nabi sekaligus Safari Santri di Desa Resongo Kecamatan Kuripan, Rabu (14/12).

Kegiatan yang melibatkan seluruh santri dan alumni Pondok Pesantren Nahdlatul Muta’allimin ini dilakukan secara bergantian. “Selain itu menjalin silaturahim antara santri dan alumni, kegiatan ini bertujuan sebagai media dakwah di tengah masyarakat,” kata Sekretaris Pondok Pesantren Nahdlatul Muta’allimin Indra Subiantoro.

Menurut pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Jawa Timur ini, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara alumni, santri dan pondok pesantren agar tidak sampai putus. Disamping juga dakwah untuk pondok pesantren sekitarnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar bisa menjalin komunikasi dan keakraban antara alumni, santri dan pondok pesantren tidak putus di tengah jalan. Sebab biasanya antara alumni dan santri ini jarang bertemu. Inilah bentuk kebersamaan yang terlihat diantara keluarga besar Pondok Pesantren Nahdlatul Muta’allimin,” jelasnya.

Indra Subiantoro menegaskan bahwa selama ini pondok pesantren yang diasuh oleh KH Abdul Ghoni Badlowi selalu berupaya agar setelah santri lulus bisa tetap berkomunikasi. “Jadi selain untuk meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga untuk memantapkan bahwa santri itu kuat kalau bersatu,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Pesantren Lainnya

Terpopuler Pesantren

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×