Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Wakaf Pesantren NU di IPB Resmi Diluncurkan

Wakaf Pesantren NU di IPB Resmi Diluncurkan
Program wakaf pesantren Nahdlatul Ulama (NU) pertama di lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi diluncurkan, Sabtu (27/11/2021) malam. (Foto: Tangkapan layar TVNU)
Program wakaf pesantren Nahdlatul Ulama (NU) pertama di lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi diluncurkan, Sabtu (27/11/2021) malam. (Foto: Tangkapan layar TVNU)

Jakarta, NU Online
Program wakaf pesantren Nahdlatul Ulama (NU) pertama di lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi diluncurkan, Sabtu (27/11/2021) malam. Peresmian dilakukan oleh Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mujib Qulyubi dengan melakukan pemukulan gong sebanyak tiga kali.


“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, marilah kita mulai pemukulan gong sebagai tanda launching pondok pesantren NU IPB. Bismillahirrahmanirrahim,” ujar Kiai Mujib seraya memukul gong tiga kali.


Pembina Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) IPB Jaenal Effendi berharap program wakaf tersebut bisa berjalan lancar demi terwujudnya pondok pesantren mahasiswa bernafas NU di lingkungan IPB.


“Mohon doa restunya mudah-mudahan segara terwujud pondok pesantren mahasiswa. Semoga ini bisa jadi kawah candradimuka untuk bisa sama-sama menjadi kader harapan bangsa,” ujar Effendi saat mengisi sambutan di acara IPB Bershalawat dan Grand Launcing Wakaf Pesantren NU Pertama di sekitar IPB.


“Saya sangat yakin mahasiswa yang berlatar belakang Ahlussunnah wal jamaah punya potensi luar biasa yang menjadi harapan bangsa,” imbuh Effendi.


Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI) H Sarmidi Husna turut mendorong jamaah yang hadir untuk berkontribusi dalam menyukseskan upaya pembebasan lahan dan bangunan demi terwujudnya pesantren NU pertama di lingkungan IPB tersebut.


“Mari kita sama-sama keroyok berwakaf pondok pesantren KMNU ini. Kalau kita sendirian untuk membeli yang harganya 1,7 miliar, tentu berat. Kalau tidak ada, tentu bisa kita bagi rata. Kalau bisa dengan melakukan secara kontinu berwakaf,” ujar Sarmidi yang juga menjabat Sekretaris Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LBM PBNU) itu.


Selain itu, Pendakwah Milenial Habib Ja’far juga mengutarakan dukungan penuh proses pendirian pesantren NU di lingkungan IPB. Ia menilai hadirnya pesantren NU tersebut dapat menciptakan atmosfer keberislaman yang teduh.


“Saya pribadi mendukung pendirian pondok pesantren NU di IPB,” kata pria berdarah Madura tersebut.


Sebagai informasi, para calon wakif dapat memberikan wakaf terbaik dengan mudah melalui transfer ke rekening Global Inspirasi Nusantara (Di bawah naungan Himpunan Alumni KMNU IPB) dengan nomor 7149324466 (kode bank 451) Bank Syari’ah Indonesia, atau 1330016543076 (kode bank 008) Bank Mandiri.


Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa
Editor: Muhammad Faizin



Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya