Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Semarak Doa Haul Ke-103 Penulis Maulid Simtudduror

Semarak Doa Haul Ke-103 Penulis Maulid Simtudduror

Solo, NU Online
Peringatan haul ke-103 penulis kitab maulid Simtuddurar Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyi, dibuka dengan meriah di Masjid Riyadh, Solo, Sabtu (7/2). Haul Habib Ali ini diisi dengan khataman Al-Quran selama beberapa hari ke depan, Sabtu-Selasa (7-10/2).
<>
Sejumlah tokoh ulama dari berbagai daerah turut hadir dalam acara tersebut. Tidak ketinggalan beberapa ulama tamu dari luar negeri.

Menurut salah satu panitia haul KH A Baidlowi, puncak acara haul akan diselenggarakan pada Selasa (10/2) mendatang.

“Haul Ke-103 Habib Ali, insya Allah akan diadakan pada Selasa. Sementara 3 hari sebelumnya, diadakan acara khataman Al-Quran, mulai jam 4 sore,” terang Kiai Baidlowi yang merupakan Rais Syuriyah PCNU Sukoharjo.

Lebih lanjut Kiai Baidlowi menerangkan, sejumlah kegiatan akan memeriahkan acara haul ini. “Selama 3 malam berturut-turut, akan ada penampilan hijir marawis dan tarian Zafin,” ungkapnya.

Kiai Baidlowi menambahkan, rangkaian kegiatan peringatan haul akan diakhiri dengan acara pembacaan maulid Simtuddurar usai Shubuh pada Rabu (11/2) pagi. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×