Nasional ADVERTORIAL

Semangat Berbagi dan Promo Spesial Warnai Idul Adha 1446 H dari JNE

NU Online  ·  Selasa, 10 Juni 2025 | 20:30 WIB

Semangat Berbagi dan Promo Spesial Warnai Idul Adha 1446 H dari JNE

Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto menghadiri langsung proses penyembelihan dan pengemasan daging kurban yang dilakukan oleh Ksatria dan Srikandi JNE dan TIKI sebelum diserahkan kepada penerima manfaat.

Jakarta, NU Online
Memperingati momen Hari Raya Idul Adha 1446 Hijriah, JNE dan TIKI menggelar kegiatan kurban bertajuk #SatSetBerkurbannya. Sebanyak 74 ekor sapi dan 139 ekor kambing dikurbankan dan dikemas dalam 2.500 besek yang dibagikan kepada warga pada Jumat (6/6/2025)..


Proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jl Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur. Yayasan ini merupakan lembaga sosial yang didirikan oleh almarhum H. Soeprapto Suparno, pendiri JNE dan TIKI.


Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto menyampaikan bahwa semangat Idul Adha adalah semangat berbagi dan kebersamaan.

 

"Melalui kegiatan kurban ini, kami tidak hanya ingin menyemarakkan Hari Raya, tetapi juga menghadirkan keberkahan bagi masyarakat yang selama ini tumbuh bersama kami. Filosofi JNE yakni 'Berbagi, Memberi, dan Menyantuni' menjadi dasar dalam setiap langkah kami, termasuk dalam momen istimewa ini. Dengan semangat Connecting Happiness, kami berharap kebaikan yang disalurkan dapat mempererat silaturahmi dan menjadi penguat hubungan yang telah terjalin dengan masyarakat dan pelanggan setia kami," ungkapnya.

 

Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti, menambahkan di TIKI, semangat berbagi dalam momen Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai bentuk ibadah, tetapi juga wujud rasa syukur dan kepedulian yang kami tanamkan dalam budaya perusahaan.

 

"Melalui kolaborasi ini, kami ingin menegaskan bahwa nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan selalu menjadi fondasi dalam setiap langkah kami. Kami percaya bahwa mempererat hubungan antar sesama, baik di lingkungan kerja maupun masyarakat, akan menciptakan dampak yang jauh lebih besar bagi kemajuan bersama," kata Yulina.


Tahun ini, TIKI juga melengkapi kegiatan sosial ini dengan khitanan massal untuk anak-anak karyawan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga besar internal perusahaan.

 

Selain itu, JNE turut menghadirkan berbagai promo dan aktivitas menarik dalam rangka menyemarakkan Idul Adha yaitu:

  1. Game Si Joni Spesial Idul Adha di akun media sosial @JNE_ID, berhadiah produk-produk merek lokal hingga kambing kurban
  2. Program JNE Loyalty Card (JLC) yang memungkinkan anggota menukarkan 3.000 poin dengan 1 kambing kurban melalui platform jlc.jne.co.id 
  3. Diskon 50% untuk kiriman internasional ke beberapa wilayah Timur Tengah, berlaku 2–11 Juni 2025.
  4. Promo Bumbu Munik Spesial Idul Adha melalui program PESONA JNE (Pesanan Oleh-oleh Nusantara), berlaku 2–10 Juni 2025.
  5. Promo Sembako Hemat untuk pelanggan Jakarta melalui https://mart.roketindonesia.com/, berlaku 5–12 Juni 2025.​​​​​
  6. Giveaway PESONA x Seeme Hijab, berlangsung di Instagram @pesonajne 2–10 Juni 2025, pengumuman pada 12 Juni 2025
  7. ​​​​Promo dari Roket Indonesia, berupa potongan ongkir 90% tanpa minimum transaksi menggunakan kode RKTIDULADHA25, berlaku 5–8 Juni 2025.
 

Roket Indonesia hadir menjawab kebutuhan pengiriman cepat dan real-time dengan estimasi pengantaran hanya 3 jam. Layanan ini dilengkapi fitur live tracking, asuransi kiriman, serta layanan multidrop yang memungkinkan pengiriman ke beberapa lokasi sekaligus. Saat ini, Roket Indonesia telah tersedia di lebih dari 54 kota di seluruh Indonesia.

 

Perlu diketahui JNE didirikan pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas usahanya ke bidang pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, serta pengiriman uang (money remittance). Pada akhir 2012, JNE memisahkan divisi logistik menjadi unit usaha mandiri. Sejak 2013, JNE fokus mengembangkan layanan logistik mencakup pergudangan, cargo, jalur darat, laut (sea freight), dan udara (air freight).

 

Tahun 2014, JNE mulai mengoptimalkan aplikasi mobile untuk layanan trace & tracking, transaksi digital, free pick-up, dan COD. Di tahun 2017, JNE membangun sistem E-Fulfillment terintegrasi yang mendukung UKM dengan solusi warehousing, order fulfillment, dan shipping. Pada 2020, merespons pertumbuhan e-commerce dan perubahan perilaku belanja masyarakat, JNE membangun Mega Hub seluas 4 hektar di area Bandara Internasional Soekarno–Hatta. Fasilitas ini mampu menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini, JNE memiliki lebih dari 8.000 titik layanan di seluruh Indonesia, berkomitmen untuk mendukung kemajuan UKM dan pertumbuhan ekonomi nasional.