Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Sebelum Dilantik, Pengurus Lembaga PBNU Tanda Tangani Janji Khidmah

Sebelum Dilantik, Pengurus Lembaga PBNU Tanda Tangani Janji Khidmah

Jakarta, NU Online
Setelah pelantikan pengurus harian PBNU yang diselenggarakan Sabtu, 05 September 2015 di Masjid Istiqlal, pangurus dari 17 lembaga PBNU dilantik di halaman gedung PBNU, Jakarta, Rabu (16/9) malam.
<>
Mulai Selasa, (15/9) sejumlah calon pengurus sudah berdatangan ke gedung PBNU untuk mengisi CV, menandatangani janji khidmah, dan mengambil seragam batik dengan logo PBNU warna hijau yang akan digunakan untuk pelantikan. 

Terdapat empat hal dalam janji khidmah yang tertulis dalam selembar kertas dan selanjutnya harus ditandatangani di atas materai sebagai bentuk persetujuan. Berikut isinya:

Dengan sadar dan tanpa ada unsur paksaan apapun berjanji:

a. Bersedia aktif dan menjalankan tugas serta kewajiban organisasi sebagaimana yang dimandatkan AD/ART hasil Muktamar ke-33 di Jombang tahun 2015.

b. Bersedia taat dan patuh terhadap keputusan-keputusan/Peraturan-peraturan Organisasi dan Keputusan Pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

c. Bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan PBNU, bila selama 6 bulan sejak pengukuhan tidak aktif menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pengurus.

d. Bersedia menandatangani surat pernyataan pengunduran diri dengan sadar dan tanpa unsur paksaan apapun. (Mukafi Niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×