Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

PMII Siap Gelar 52 Kegiatan

PMII Siap Gelar 52 Kegiatan

Jakarta, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-52 tahun, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) siap menggelar berbagai macam kegiatan. <>

Demikian disampaikan Ketua Umum PB PMII Addin Jauharudin selepas acara bertajuk  Pengajian Maulid Nabi SAW dan Tasyakuran Harlah PMII ke 52 di Graha Mahbub Djunaidi, Jakarta, Senin, (16/4) pukul 19.00-23.00. 

“Ini 52 tahun. Rangkaian ada 52 kegiatan, yang dilokasikan di cabang-cabang. Kalau instruksinya itu diadakan di 227 cabang seluruh Indonesia. Tetapi kalau kegiatan-kegiatan besarnya memang dilakukan di beberapa cabang, misalnya mengadakan seminar tentang pertambangan di NTB (Nusa Tenggara Baarat, red),” ujarnya.  

Selain di NTB, lanjut Addin, dilakukan seminar serupa di Batam, di Demak (Jawa Tengah) diadakan  istighosah; ada dialog kebudayaan, silaturahmi dengan partai politik,” Kami datangi satu per satu partai tersebut untuk menyampaikan persoalan-persoalan kebangsaan. Selain itu, akan diadakan pula dialog dengan tokoh-tokoh agama,” ungkapnya. 

Addin menambahkan, selain itu, akan diadakan parade musik kebangsaan, konvoy keliling motor dengan rute Jakarta-Jawa Barat, Jawa Tengah, kemudian keliling Jawa Barat, yang diikuti 2000 motor.

“Tetapi ada dua acara besar dalam rangkaian harlah itu, yaitu tasyakuran, malam ini, dan kedua tanggal 28 nanti yang akan dipusatkan di Tugu Proklamasi, Jakarta. Acara akan berlangsung dari siang sampai malam diisi dengan aksi penenaman pohon, secara simbolis. Kami bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan untuk menanam pohon di 227 cabang di seluruh Indonesia,” paparnya.  

Hadir pada kesempatan itu, dua orang pendiri PMII yaitu KH Nuril Huda dan KH Chalid Mawardi, Ketua IKA PMII H Arif Mudatsir Mandan, KH Nur Iskandar SQ, para ustad serta habaib, juga ratusan kader PMII. 

 


Redaktur : Syaifullah Amin
Penulis     :  Abdullah Alawi


Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya