Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Pertamina Berhasil Padamkan Seluruh Titik Api Kebakaran Tangki Balongan Indramayu

Pertamina Berhasil Padamkan Seluruh Titik Api Kebakaran Tangki Balongan Indramayu
Setelah dinyatakan tidak ada potensi api akan muncul kembali, selanjutnya persiapan untuk start up pengoperasian kilang akan mulai dilakukan. (Foto: Humas Pertamina)
Setelah dinyatakan tidak ada potensi api akan muncul kembali, selanjutnya persiapan untuk start up pengoperasian kilang akan mulai dilakukan. (Foto: Humas Pertamina)

Jakarta, NU Online

Upaya offensive firefighting secara intensif dilakukan oleh tim emergency Pertamina, sehingga pada Rabu (31/03/2021) siang tadi pukul 14.35 WIB seluruh titik api pada empat tangki T-301 berhasil dipadamkan.

 

"Alhamdulillah berkat kerja tim dan dukungan berbagai pihak seluruh titik api telah padam," ungkap Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto.

 

Agus menuturkan, sebelumnya, tim emergency telah berhasil memadamkan api di T-301H pada pukul 01.30 WIB dini hari, disusul T-301E pada pukul 06.44 WIB dan tangki T-301G pada pukul 08.30 WIB.

 

Untuk memastikan kondisi pemadaman di seluruh tangki terdampak, PT Pertamina (Persero) masih terus melakukan pendinginan dan pengawasan hingga seluruh titik dinyatakan aman. Setelah dinyatakan tidak ada potensi api akan muncul kembali, selanjutnya persiapan untuk start up pengoperasian kilang akan mulai dilakukan.

 

"Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak dan masyarakat terkait penanggulangan insiden kebakaran di tangki T-301. Semoga Kilang Balongan dapat beroperasi kembali setelah inspeksi menyeluruh dilakukan," pungkas Agus.
 

Sebelumnya diketahui upaya fire fighting intensif oleh Tim Emergency Pertamina untuk menangani insiden di area tangki T-301 mendapat hasil positif. Setelah 2 tangki padam tadi pagi, menyusul pada sekitar pukul 08.30 WIB, PT Pertamina (Persero) memastikan api di tangki T-301G berhasil dipadamkan.

 

"Kabar gembira kembali kami peroleh, tangki T-301G telah padam dan ikhtiar tim emergency di lapangan terus berlanjut untuk mematikan api di tangki T301-F," ungkap Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto.

 

Skenario pemadaman titik api di tangki T-301F, lanjut Agus, telah terus dilakukan. Tim emergency sedang mengarahkan pengaturan orientasi peralatan fire fighting dengan sasaran tangki T-301F yang masih menyisahkan api.

 

Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya