Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Peluncuran PMII.ID untuk Sambut Transformasi Digital

Peluncuran PMII.ID untuk Sambut Transformasi Digital
Redaksi Pelaksana NU Online, Mahbib Khoiron (memegang mikforpone) saat Digital Talk usai peluncuran PMII.ID, Sabtu (9/10/2021). (Foto: NU Online/Abd Rahman Ahdori)
Redaksi Pelaksana NU Online, Mahbib Khoiron (memegang mikforpone) saat Digital Talk usai peluncuran PMII.ID, Sabtu (9/10/2021). (Foto: NU Online/Abd Rahman Ahdori)

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melalui Pengurus Bidang Media dan Komunikasi Publik meluncurkan PMII.ID di Mercure Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2021).

 

PMII.ID merupakan situs resmi PB PMII berisi profil PMII dan konten digital berbasis keislaman dan keindonesiaan. Peluncuran situs PMII.ID dilakukan untuk menyambut transformasi digital yang berkembang pesat di Indonesia.

 

Wakil Sekretaris Jendral PB PMII Hamas Nahdly mengatakan, situs PMII.ID dibangun dan dikembangkan kader PMII yang saat ini aktif sebagai Pengurus Besar PMII Masa Khidmat 2021-2024. Hadirnya website resmi milik PMII bermanfaat untuk mengenalkan visi misi PMII kepada masyarakat, utamanya mahasiswa dan kader-kader PMII dari Sabang sampai Merauke.

 

"Nanti di sana ada berbagai informasi yang berkaitan dengan PMII dan konten berbasis keislaman dan keindonesiaan," tutur Hamas saat menyampaikan sambutan. 

 

Hamas menambahkan, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan sudah pasti memiliki brand. "Selama ini, brand PMII yaitu santri, sarungan, gagap teknologi, tukang demo dan secara akademik diragukan," kata Hamas.

 

Hadirnya situs yang dikembangkan kader PMII diharapkan dapat menggeser brand PMII tersebut. "Bahwa PMII mampu menciptakan SDM yang mampu bersaing secara global dan dapat menyesuaikan perkembangan zaman," imbuhnya.

 

Direktur Lembaga Profesi Pengembangan IT PB PMII, Ircham Ali mengatakan, aplikasi berbasis web framework dengan konsep landingpage dan multipage disajikan dengan konsep informasi organisasi atau company profile. Di situs PMII.ID, kader PMII dapat menemukan artikel, struktur kepengurusan, dokumen hingga integrasi media sosial PB PMII. 

 

Tak hanya itu, artikel yang muncul tidak hanya bersifat informasi, tetapi juga mengandung edukasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa seperti essay dan hasil penelitian. Situs ini juga melibatkan PMII di daerah, jika sudah memungkinkan PMII.ID akan diintegeasikan dengan situs PMII di setiap daerah.

 

"Web versi satu ini masih sangat sederhana, tentu butuh banyak kriti atau saran dari semua pihak untuk perbaikan ke depan. Sahabat PMII yang getol menulis bisa berkontribusi untuk menjadi author yang dipandu langsung oleh tim media PB PMII," ujarnya.

 

Peluncuran PMII.ID dilanjutkan dengan kegiatan Digital Talk membahas transformasi media digital sebagai ruang komunikasi organisasi. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Siber Kreasi Yosi Mokalu, Account Directoe Fabulo PR Tanya Amalia Maulani dan Redaktur Pelaksana NU Online Mahbib Khoiron sebagai narasumber.

 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Kendi Setiawan

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya