Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Pelawak Kirun Promosikan Koin NU di Pagelaran Wayang

Pelawak Kirun Promosikan Koin NU di Pagelaran Wayang
Pelawak Kirun
Pelawak Kirun
Jakarta, NU Online
Kotak Infak (Koin) NU turut dihadirkan di arena pagelaran wayang kulit pada peringatan harlah ke-95 NU di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Sejak Sabtu (7/4) sore, kotak ukuran 99x99x99 centimeter telah bertengger di pintu masuk menuju tempat tempat duduk penonton.

Keberadaan kotak tersebut menarik perhatian pelawak Kirun yang menjadi bintang tamu dan muncul pada sesi gara-gara dalam lakon Jamus Kalimasada oleh Ki Dalang Cahyo Kuntadi, Ahad (8/4) dinihari.

Semula Ketua Panitia yang juga Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud, tampil di atas panggung bersama Kirun menceritakan saat ini tengah dilakukan kirab Koin NU. Kirab ini diawali perjalanannya dari Banten, dan akan berakhir di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kirab Koin NU muncul atas inisiatif NU Care-LAZISNU untuk menyosialisasikan gerakan kemandirian Nahdliyin melalui infak secara rutin.

“Programnya namanya Koin NU,” timpal Kirun dengan gaya khasnya. Kirun rupanya telah melihat keberadaan kotak tersebut.

Tidak hanya itu, bersama Kiai Marsudi, Kirun juga turut mengajak masyarakat aktif mendukung kirab Koin NU.

“Kalau punya rizki ya zakatnya lewat LAZISNU,” kata Kirun. (Kendi Setiawan)



Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya