Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Noe Letto: Kesuksesan Orang Bermodalkan Waktu

Noe Letto: Kesuksesan Orang Bermodalkan Waktu
Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe (kedua dari kiri) pada ulang tahun kelima Sahabat Yatim Tegal (SYT) di Pendopo Pemkab Tegal, Jumat (13/9) (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe (kedua dari kiri) pada ulang tahun kelima Sahabat Yatim Tegal (SYT) di Pendopo Pemkab Tegal, Jumat (13/9) (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Seseorang dapat meraih kesuksesan hanya bermodalkan waktu. Tinggal bagaimana seseorang itu memanfaatkan waktu tersebut dengan baik. 
 
Vokalis band Letto, Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe menyampaikan hal itu dalam peringatan hari lahir kelima Sahabat Yatim Tegal (SYT), Jawa Tengah, Jumat (13/9) malam.
 
"Orang Indonesia waktunya 24 jam. Orang Amerika waktunya juga 24 jam. Semua sama 24 jam. Saya dan Anda juga sama 24 jam dalam sehari. Gak perlu ilmu banyak juga, tinggal bagaimana kita niat dan memanfaatkan waktu itu sebaik-baiknya," tutur  Noe dalam acara yang berlangsung di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.
 
Noe yang tercatat sebagai Wakil Ketua Lesbumi PBNU itu menambahkan, bahwa orang sukses adalah orang yang dapat mengontrol waktu. "Karena dengan itu, seseorang dapat mengerti arti dari sebuah kehidupan," kata Noe dalam acara yang dikemas dalam maiyahan Sinau Bareng Noe dan mengusung tema Meraih Berkah dalam Indahnya Berbagi.
 
Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono yang membacakan sambutan Bupati Tegal Hj Umi Azizah, menyampaikan apresiasi kepada panitia Sahabat Yatim Tegal yang telah menggelar acara Harlah kelima SYT. Diungkapkan, kegiatan tasyakuran organisasi nirlaba ini merupakan bagian cara untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada. 
 
Joko juga mengatakan melalui ajang ini dapat dijadikan sebagai mengingat nilai-nilai leluhur bangsa yaitu tepa selira. Yaitu, dalam ungkapan bahasa Jawa artinya dapat merasakan apa yang orang lain rasakan, dapat merasakan apa yang orang lain derita. 
 
"Maka dari itu saya ucapkan kepada para muzaki yag telah mendermakan hartanya, berinfak dan bersedekah di jalan Allah. Saya doakan panjenengan semua tetap sehat, selalu bahagia, semakin bertambah rizkinya dan dimudahkan segala urusannya," ungkap Joko.
 
Ketua Sahabat Yatim Tegal Muhajir Azhari menuturkan pada Harlah kelima SYT ini terdapat 807 anak yatim piatu menerima santunan SYT. Para yatim piatu tersebar di berbagai panti asuhan di Kabupaten Tegal.
 
"Kami menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk dapat menyukseskan acara Harlah Sahabat Yatim Tegal kelima ini," ungkapnya.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×