Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Menteri Agama RI Sayangkan Ada Kelompok Anti Muludan

Menteri Agama RI Sayangkan Ada Kelompok Anti Muludan

Jakarta Selatan, NU Online
Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat Islam Indonesia untuk terus melestarikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid, menurut Lukman, merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengukur kembali sejauh mana keteladanan mereka terhadap budi pekerti luhur Rasulullah dan ulama Indonesia.
<>
Demikian disampaikan Lukman saat memberikan sambutan peringatan maulid di hadapan sedikitnya 7000 jamaah di aula pesantren Daarul Rahman, Senopati, Jakarta Selatan, Ahad (22/3).

"Peringatan maulid ini penting kita lestarikan karena dewasa ini masih saja ada pandangan-pandangan yang mengecilkan bahkan menafikkan, menegasikan keberadaan maulid, semata-mata karana alasan bahwa Rasulullah Saw itu tidak menyelenggarakan maulid," demikian ditegaskan Menag yang pernah mondok di Daarul Rahman 37 tahun lalu.

Menurut Lukman, selain memperingati hari kelahiran Nabi, maulid menjadi sarana penyebaran ilmu, hikmah, dan keteladanan.

“Baik teladan terhadap keseharian Nabi SAW maupun para ulama Indonesia,” tandas Lukman yang tidak lain salah satu dari santri KH Syukron Makmun. (Muladi/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×