Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Marching Band Akpol Pukau Pengunjung Pawai Pajang Jimat Pekalongan

Marching Band Akpol Pukau Pengunjung Pawai Pajang Jimat Pekalongan
Habib Luthfi foto bersama mayoret Marching Band Akpol
Habib Luthfi foto bersama mayoret Marching Band Akpol
Pekalongan, NU Online
Marching Band Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah memukau pengunjung 'pawai pajang jimat' yang dihelat panitia peringatan Maulidurrasul Kanzus Sholawat Pekalongan Jawa Tengah, Jumat (14/12) sore.

Sepanjang perjalanan rute yang dilalui, ribuan pengunjung berdesak-desakan ingin melihat dari dekat atraksi Marching Band yang dimainkan 303 personil taruna kepolsian.   

Meski bukan untuk yang pertama kalinya tampil di pawai pajang jimat, kehadiran taruna Akpol tetap menyedot perhatian pengunjung dengan cara meminta foto bersama sebelum acara dimulai di lokasi start di Stadion Hoegeng Pekalongan. 

Pawai Pajang Jimat menjadi istimewa tidak saja karena kehadiran Marching Band Akpol saja, akan tetapi pawai kali ini dilepas langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri) Komjen Ari Dono didampingi Habib Luthfi bin Yahya dan jajaran pejabat Mabes Polri.

Ketua Panitia pawai pajang jimat, M Shodiq kepada NU Online menjelaskan, ada 42 peserta kelompok / grup yang mengikuti pawai tahun ini. Selain marching Band dari Akpol, dari Pekalongan dan sekitarnya juga menampilkan marching band termasuk dari Pesantren Walindo Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

"Beberapa grup musik rampak, jajaran ormas dan pihak instansi pemerintah dan swasta serta dari TNI dan Polri ikut menyemarakkan pawai pajang jimat," ujarnya di sela-sela acara.

Shodiq yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Pekalongan itu berharap, pawai pajang jimat bisa menjadi hiburan masyarakat di ajang gelaran peringatan Maulidurrasul tahun 2018 ini.

"Peran serta TNI, Polri, pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat adalah bukti kebersamaan dan inilah esensi dari pajang jimat itu," pungkasnya.

Agenda kegiatan penunjang peringatan Maulidurrasul di Kanzus Sholawat pada Sabtu (15/12) yakni apel merah putih, pelantikan MATAN, silaturrahim ulama-umara bersama TNI dan Polri dengan mnghadirkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, dan Habib Luthfi bin Yahya. (Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×