Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Malam ini Refleksi Pendiri PMII dan Panggung Seni

Malam ini Refleksi Pendiri PMII dan Panggung Seni

Surabaya, NU Online
Salah satu rangkaian Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-55, pada Kamis malam ini (16/4) akan digelar “Malam Refleksi Harlah PMII dan Panggung Seni” di halaman parkir Utara PWNU Jawa Timur, Surabaya.
<>
Menurut Ketua Panitia Harlah PMII ke-55 Mukafi Makki, kegiatan itu akan diisi dengan refleksi sejarah PMII dari dua pendiri yang masih tersisa dari 13 orang, yaitu KH Chalid Mawardi dan KH Nuril Huda.  

Keduanya, sambung Mukafi, akan menceritakan perjalanan PMII dari sejak didirkan di Surabaya pada tahun 1960, perkembangan, sampai kondisi saat ini.

Kemudian, kata dia, Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf akan menyampaikan orasi pergerakan yang dilanjutkan sambutan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, disusul sambutan Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PMII HM Hanif Dhakiri. Kemudian pemotongan tumpeng.

Sementara panggung seni akan dimeriahkan penampilan grup musik Ki Ageng Ganjur pimpinan Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia Al-Zastrouw Ngatawi. Akan tampil pula budayawan Sujiwo Tejo, pedangdut Dara KDI, dan pembacaan puisi oleh KH D Zawawi Imron. Juga penampilan tari Gandrung Banyuwangi.

Kemudian akan diumumkan para pemenang ragam lomba, mulai lomba Puisi Pergerakan, Cipta Lagu Pergerakan, dan Fotografi Pergerakan. "Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 2000 kader PMII dan terbuka untuk umum," pungkas Mukafi. (Abdullah Alawi)



Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya