Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

KMNU IPB Hadiri Ceramah Maulid Rais Aam PBNU Gus Mus

KMNU IPB Hadiri Ceramah Maulid Rais Aam PBNU Gus Mus

Bogor, NU Online
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor turut hadir di majelis taklim Raudhatul Jannah di Cilebut, Bogor, Sabtu, (8/3). Forum ini menghadirkan Pejabat Rais Aam PBNU KH A Musthofa Bisri yang lazim disapa Gus Mus sebagai penceramah maulid Nabi Muhammad SAW.
<>
Dipandu sejumlah ibu aktivis majelis taklim Raudhatul Jannah, mereka membaca surat Yasin, tahlil, dan maulid Syaraful Anam. Usai pembacaan sari tilawah, mereka juga menyimak sambutan tuan rumah oleh Ustadz Misbah yang tidak lain adalah alumnus santri pesantren Raudhotut Thalibin.

Dalam ceramahnya, Gus Mus menyatakan rasa syukurnya karena sekarang banyak orang jatuh cinta kepada Rasulullah SAW. Namun sayangnya, rasa cinta itu tidak diikuti selanjutnya dengan upaya untuk mengenal, mempelajari, memahami, dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW.

Bahkan lebih jauh lagi, banyak mereka yang mencitai Rasulllah SAW justru melakukan tindakan yang tidak disukai kekasihnya SAW. “Untuk itu, peringatan maulid nabi perlu dilaksanakan dalam rangka untuk mengenal lebih dekat Nabi Muhammad saw”, tutur Gus Mus. (Uchibuddin/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×