Jakarta, NU Online
Di era digital, di masa segalanya terkoneksi secara online, semua orang semakin mudah dalam berinteraksi dan bertransaksi. Ketua sekaligus Direktur Utama NU Care-LAZISNU, Syamsul Huda, mengungkapkan bahwasanya saat ini semuanya sudah beralih secara online.
“Semuanya sudah online. Zaman sekarang orang tidak repot-repot lagi buat belanja. Kini bisa dilakukan secara online, misalnya lewat Tokopedia,” tutur Syamsul Huda dalam rapat Program Kurban 2017 dengan Tokopedia, Rabu (2/8).
Pada rapat yang dilaksanakan di kantor baru Tokopedia, Ciputra World lantai 50, Jakarta Selatan tersebut Syamsul menyatakan, kerja sama ini baik sekali untuk memudahkan para pekurban.
“Semoga dengan kerjasama (program kurban, Red.) ini semakin banyak orang yang mampu berkurban dapat menunaikan kurbannya,” harap Syamsul.
Sementara itu perwakilan dari Tokopedia, Adega, menjelaskan bahwa kerjasama Program Kurban 2017 ini selain bertujuan untuk memudahkan pekurban juga untuk menjaring lebih banyak orang untuk berkurban.
“Project ini adalah tahun yang ketiga. Dan sekarang hadir lembaga dari NU, yang tentunya punya jaringan luas. Seperti apa yang disampaikan Pak Syamsul, kami dari Tokopedia juga berharap semoga makin banyak yang semangat menjalankan ibadah kurban,” papar Adega, PIC Program Kurban tahun ini.
Adega juga menyampaikan, Program Kurban ini akan diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2017, dengan menggunakan platform www.tokopedia.com/kurban.
“Ya, 7 Agustus semoga bisa launching. Karena, campaign ini memang harus dimulai jauh-jauh hari sebelum perayaan Idul Adha,” kata Adega.
Pada kesempatan siang hari itu, hadir juga Slamet Tuharie selaku Direktur Penyaluran dan Pendayagunaan NU Care-LAZISNU. Sedangkan dari Tokopedia hadir Dini Anindita di bagian Merchant Development dan Karina yang juga PIC Program Kurban 2017. (Wahyu Noerhadi/Fathoni)