Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IKA-PMII: Gerak PMII Sesuai Jalur!

IKA-PMII: Gerak PMII Sesuai Jalur!

Jakarta, NU Online
Apa yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia selama ini sudah sesuai jalurnya, “Sudah on the track!” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni PMII Arief Mudatsir Mandan.

Hal itu ditegaskan Arief selepas menghadiri acara bertajuk  Pengajian Maulid Nabi SAW dan Tasyakuran Harlah PMII ke 52 di Graha Mahbub Djunaidi, Jakarta, Senin, (16/4) pukul 19.00-23.00.<>

Menurut Arief, PMII telah melakukan kritik sosial. "Kritik terhadap ketimpangan-ketimpangan masyarakat, ketimpangan pemerintah, ketimpangan negara untuk menjadi sesuatu yang diidealkan, sebagaimana cita-cita PMII sendiri. Cita-cita PMII kan masyarakat yang aman, tenteram, damai, sejahtera dan diridoi Allah,” jelasnya. 

Upaya untuk mewujudkan gerakan PMII tersebut, lanjut Arief, harus dilakukan pengkaderan sebagai basis gerakan. Kemudian melakukan kritik sosial, dan gerakan moral, “Gerakan moral itu bukan kritik praktis. Tetapi satu gerakan yang benar-benar ingin mengoreksi hal-hal yang memang perlu dikoreksi, siap pun dia. Terutama pemerintah. 

Arief juga menegaskan IKA PMII mendukung apa yang dilakukan PMII selama ini. Di samping itu juga memberikan bimbingan dan wawasan ke depan, supaya ada sinergi antara alumni dan mahasiswa-mahasiswa sekarang. 

Lebih lanjut, Arief menegaskan interdependensi antara PMII dan NU juga sudah benar. Hubungannya saling membutuhkan, saling memberi dan menerima, “Jadi, indevendensi PMII itu bukan indevendensi murni, lepas dari NU. Tidak! Tetapi dia tetap anak kandung NU,” pungkasnya. 



Redaktur: Mukafi Niam
Penulis   : Abdullah Alawi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×