Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ansor dan Banser Gelar Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan

Ansor dan Banser Gelar Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Pekalongan, NU Online
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor bersama 200 ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Hari Pahlawan, Kamis (22/11) malam di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Kepastian pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Pekalongan dibenarkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan M. Azmi Fahmi kepada NU Online, Selasa (20/11) di Pekalongan.

"Ya benar, Ansor dan Banser dari berbagai daerah akan berkumpul di Kajen Kabupaten Pekalongan untuk memperingati Maulid Nabi dan Peringatan Hari Pahlawan 2018," ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini segala persiapan sudah mencapai 85% baik keamanan, area parkir hingga perlengkapan.

"Karena pelaksanaan kegiatan pada malam hari, tentunya kami berharap acara berjalan secara kondusif dan mudah-mudahan selama acara berlangsung tidak hujan," harap Fahmi.

Selain dihadiri ratusan ribu anggota Ansor dan Banser dari berbagai daerah, acara peringatan maulid dan Hari Pahlawan akan dihadiri beberapa tokoh penting yakni Habib Luhfy bin Yahya, jajaran Pengurus NU dn Badan Otonom NU di Pekalongan dan sekitarnya. (Muiz)  


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×