Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Perancis Balas ISIS dengan Bombardir Ibukotanya

Perancis Balas ISIS dengan Bombardir Ibukotanya

Paris, NU Online
Pesawat tempur-pesawat tempur Prancis membombardir ibu kota de fakto Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Raqa, Suriah, Ahad waktu setempat, sehingga menghancurkan sebuah pos komando dan sebuah kamp pelatihan, kata kementerian pertahanan Prancis seperti dikutip AFP.
<>
Dalam serangan udara pertamanya kepada ISIS sejak serangan teror ke Paris yang diklaim dilakukan organisasi teroris ini, 12 pesawat tempur termasuk 10 bomber tempur, menjatuhkan 20 bom di beberapa target.

"Target pertama menghancurkan apa yang digunakan Daesh (akronim dalam Bahasa Arab untuk ISIS) sebagai pos komando, pusat rekrutmen aktivis jihad dan depot senjata serta amunisi. Target kedua menghajar sebuah kamp pelatihan teroris," kata kementerian itu.

Pesawat tempur-pesawat tempur itu meninggalkan Yordania dan Uni Emirat Arab serta bertindak di bawah koordinasi dengan pasukan Amerika Serikat, kata kementrian itu.

Presiden Prancis Francois Hollande Sabtu lalu menyebut ISIS berada di belakang serangan bersenjata dan bom bunuh diri yang membuat 129 tewas di Paris Jumat malalu pekan lalu.  Hollande menyebut tindakan ISIS itu sebagai pernyataan perang, demikian AFP. (Antara/Mukafi Niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×