Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Pelajar Indonesia di Chongqing, China

Maulid Nabi Pelajar Indonesia di Chongqing, China
Pelajar Indonesia di Chongqing membacakan Barzanji
Pelajar Indonesia di Chongqing membacakan Barzanji
Chongqing, NU Online
Hidup di tanah rantau dan menjadi minoritas di negara Tiongkok, pelajar Muslim Indonesia yang berada di Chongqing tetap mengadakan peringatan Maulid Nabi. Acara berlangsung Senin (19/11) malam di Tulip International Apartement Lantai 14 nomor 12.

Acara yang diadakan untuk memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw diisi dengan beragam agenda seperti biasanya seperti saat mereka berada di Indonesia. Dimulai dengan mengirim surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan bacaan Maulid Barzanji.

Acara seperti ini menjadi obat rindu kepada Nabi dan juga suasana di Indonesia. "Iya, bener suasana seperti ini mengingatkan saya waktu berada di Indonesia. Sejak saya belajar ke luar negeri, baru kali ini merasakan dan melaksanakan kembali acara Maulid Nabi seperti ini,” kata Muhammad Abdul Raouf, Ketua Ikatan Pelajar Muslim Indonesia (IPMI) Chongqing China.

Selain itu acara ini mengingatkan akan tugas umat Islam melanjutkan misi Nabi Muhammad Saw sebagai contoh dalam setiap langkah untuk menggapai ridha Allah Swt.

“Sebagai hamba Allah, kita harus beribadah kepada-Nya serta meneruskan misi Nabi agar umat bisa memanusiakan manusia. Karena hari ini banyak sekali manusia yang tidak memanusiakan manusia,” lanjut Sekjen PPI Dunia 2016.

Selaku tuan rumah, Waki Ats Tsaqofi menyatakan tujuan perayaan ini untuk menambah kecintaan kepada Baginda Besar Muhammad SAW, "Tentu saja dengan diadakannya acara ini kita bisa menambah kecintaan kepada Nabi karena Rasul sendiri rindu kepada umatnya yang belum pernah ketemu seperti kita ini. Masa kita tidak rindu dan cinta kepada Rasul," jelasnya.

Waki juga menambagkan acara tersebut menjadi ajang silaturahim pelajar Muslim Indonesia yang berada di Chongqing. (Red: Kendi Setiawan)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×