Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Yuyun Khaerunisa Juara I Baca Puisi Gus Mus Jilid V

Yuyun Khaerunisa Juara I Baca Puisi Gus Mus Jilid V

Brebes, NU Online 
Yuyun Khaerunisa meraih juara 1 pada Lomba Baca Puisi Gus Mus jilid V. Ia menyisihkan 99 peserta dari berbagai daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sehingga ia berhak menggondol piala Ketua PCNU Brebes dan uang pembinaan. 

Sebagai juara pertama, Yuyun, peserta dari Kendal mengantongi nilai tertinggi, 781. Juara 2 diraih Maulida Fitroh (763) dari Slawi dan juara 3 Novia Darul (736) dari Kendal. Sedangkan Harapan 1 Nurakhmawati (733) Kendal,  harapan 2 Siti Muflihah (728) dari Kendal dan juara harapan 3 Amelia Hardianti (722) dari Brebes.

Lomba yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo, di Hotel Kencana Jalan Gajah Mada Brebes pada Ahad (25/8). 

Dalam sambutannya, Wabup sangat bangga dengan kreativitas pelajar NU dalam menghargai karya ulama besar yang juga seorang sastrawan kaliber dunia, Wakil Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri. Menurutnya, kehidupan akan indah ketika dihiasi dengan kesenian yang indah pula.

Ketua PC IPNU Brebes Zacky Al Aman menjelaskan, dipilihnya puisi-puisi Gus Mus karena dia sebagai kiai inspiratif. Sebagai generasi penerus, wajib hukumnya menjunjung tinggi karya-karya Gus Mus lewat lomba baca puisi. 

“Kami harus takzim kepada beliau sebagai bentuk penghargaan karya sastranya yang luar biasa,” kata Zacky.

Lomba puisi yang kelima kalinya ini, kata Zacky, sebagai bentuk implementasi cinta tanah air melalui seni. Karena lomba ini juga dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-68 RI tingkat Kabupaten Brebes. “Kami menggandeng Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Brebes sehingga bisa masuk dalam agenda peringatan HUT RI ke-68 tingkat Kabupaten Brebes,” terangnya.

Ketua Panitia M Abdul Azis memaparkan, lomba tahun ini sangat istimewa karena diikuti tidak hanya dari jawa tengah saja tetapi juga ada yang datang dari Depok. “Kami lihat ada Bunda Andrea yang datang khusus dari Depok mengikuti event ini. Meski beliau sudah separuh baya tetapi memberi semangat kepada rekan-rekan kaum muda. Tahun ini sangat berkualitas,” tambah Azis.  


Redaktur    : Abdullah Alawi 
Kontributor: Wasdiun



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×