Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tokoh Muhammadiyah Lampung Isi Peringatan Maulid Nabi di Pringsewu

Tokoh Muhammadiyah Lampung Isi Peringatan Maulid Nabi di Pringsewu

Pringsewu, NU Online
Tokoh Muhammadiyah Lampung yang juga Penasehat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung H Nurfaiv Chaniago memberikan mauidhah hasanah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan Pemerintah Daerah bekerja sama dengan panitian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pringsewu.
<>
Dalam peringatan yang bertema "Kita Tingkatkan Keteladanan Akhlak dan Sifat Rasulullah SAW Menuju Pringsewu Bersenyum Manis" ini, Buya, panggilan kesehariannya, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk meneladani akhlak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam menjalani hidup.

"Akhlak sendiri merupakan sifat yang melekat pada diri seseorang secara permanen ,dengan sifat tersebut bisa mengambarkan diri seseorang," terang Buya yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Peringatan Maulid yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (05/01/16) ini dihadiri Bupati Pringsewu H Sujadi Saddad didampingi Wakil Bupati Handitya Narapati, sekretaris daerah setempat, serta wakil ketua dan anggota DPRD Pringsewu. Sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan ormas, dan pelajar dari beberapa sekolah dan madrasah juga turut memeriahkan perhelatan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H Sujadi juga mengajak kepada umat Islam untuk mencontoh perilaku Nabi Muhammad. "Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang ke-1444 ini marilah kita semua untuk selalu meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Salah satu contoh akhlak yang sederhana yakni murah seyum, "kata Mustasyar PCNU Pringsewu ini.

Hal ini selaras dengan moto Pringsewu yaitu Pringsewu Bersenyum Manis yang merupakan singkatan dari 9 harapan seluruh warga Pringsewu yaitu bersih, sehat, ekonomis, nyaman, unggul, maju, mandiri, aman, serta agamis. (Muhammad Faizin/Mahbib)

 

Foto: H Nurfaiv Chaniago (duduk berbaju putih) bersama aparat Pemerintah Kabupaten Pringsewu



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×