Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Tiga Kader Muslimat NU Borong GOW Award Kabupaten Pringsewu

Tiga Kader Muslimat NU Borong GOW Award Kabupaten Pringsewu
Para pemenang GOW Award bersama pengurus Muslimat NU Pringsewu (Foto: Istimewa)
Para pemenang GOW Award bersama pengurus Muslimat NU Pringsewu (Foto: Istimewa)
Pringsewu, NU Online
Prestasi gemilang ditorehkan tiga kader Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung pada ajang GOW Award yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pringsewu. Kader Muslimat NU ini berhasil memborong juara 1, 2, dan 3 pada ajang bertemakan Perempuan Berdaya Indonesia Maju.
 
Mereka adalah Siti Musyawarah (Ketua PAC Muslimat NU Banyumas) sebagai juara 1, Maryam Astuti (Pengurus Ranting Muslimat NU Podosari) sebagai juara 2, dan Hj Suyati Peno (Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Pringsewu) sebagai juara 3.
 
Mereka berhasil meraih prestasi tersebut setelah melalui tahapan-tahapan lomba di antaranya verifikasi berkas portofolio prestasi, presentasi dan wawancara. Kegiatan yang dilaksanakan di RM Raja Pindang, Gadingrejo, Kamis (19/12) ini diikuti perwakilan 15 organisasi wanita yang berhasil menyisihkan 25 organisasi wanita lainnya pada babak penyisihan.
 
Dihubungi NU Online, Hj Suyati mengungkapkan perasaan dan pengalamannya saat proses presentasi dan wawancara yang menurutnya cukup berat. Saat itu, ia ditanya oleh Ibu Bupati Pringsewu Hj Nur Rohmah Sujadi tentang siapa yang dikatakan sebagai wanita sukses.
 
"Menurut saya wanita sukses tidak harus berpendidikan tinggi. Wanita sukses adalah wanita yang bisa mengurus rumah tangga dan mampu berkiprah memberi manfaat kepada orang lain yang ada di sekitarnya melalui kiprah semisal dalam organisasi," katanya.
 
Ia merasa senang bisa menjadi bagian yang dapat meraih prestasi GOW Award dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Pringsewu ini. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan lomba di antaranya Cipta Menu Non Beras dan Solo Song.
 
Keberhasilan ini disambut suka cita oleh keluarga besar Muslimat NU di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis. Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani mengatakan bahwa prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi seluruh kader Muslimat.
 
"Selama ini kita terus concern (perhatian) kepada pengembangan potensi perempuan di Pringsewu. Keberhasilan ini menjadi hasil sekaligus pembuktian bahwa Muslimat NU bisa," ungkapnya saat mendampingi kader Muslimat berlomba.
 
Ke depan, Muslimat NU Pringsewu akan terus bersinergi dengan pemerintah, ormas kewanitaan, dan masyarakat untuk terus memaksimalkan peran perempuan dalam pembangunan.
 
"Selamat kepada kader Muslimat NU Pringsewu yang telah meraih GOW Award. Mudah-mudahan akan membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua," pungkasnya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya