Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Teladani Nabi Muhammad, Muslimat NU Sumsel Ajak Budayakan Hidup Sehat dan Bersih

Teladani Nabi Muhammad, Muslimat NU Sumsel Ajak Budayakan Hidup Sehat dan Bersih
Palembang, NU Online
Tahun ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PW Muslimat NU Sumatera Selatan terasa berbeda. Jika sebelumnya digelar di Masjid atau Kantor PW Muslimat NU Sumsel, tahun ini justru di tengah-tengah masyarakat. Dengan menggelar tenda, kegiatan tahunan ini dipusatkan di Keluarahan 3,4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Senin (18/12). 

"Agar membaur dengan masyarakat, sebagaimana yang diajarkan Rasulullah," kata Ketua PW Muslimat NU Sumsel, Hj Faila Sufah.

Dikatakan, tema maulid tahun ini adalah Budayakan hidup sehat dan bersih. Karenanya memilih tempat di tengah masyarakat sebagai upaya sekaligus sosialisasi hidup sehat dan bersih.

"Dengan meneladani Nabi Muhammad, maka budaya bersih dan sehat dapat menjadi spirit masyarakat sekitar," harapnya. 

Hadir sebagai penceramah Hj Izzah Zen Syukri. Puteri dari ulama khas Sumsel tersebut menyampaikan pesan bahwa hidup sehat memang suatu kewajiban bagi umat manusia dalam mengikuti ajaran Rasulullah SAW.

"Ini merupakan momen yang bagus dalam menyampaikan pentingnya hidup sehat dan bersih. Di sini kita coba untuk hidup sehat dengan tuntunan Rosulallah SAW. Mari kita bersama-sama budayakan hidup sehat dan bersih," ajaknya.

Tidak hanya kebersihan lingkungan, upaya hidup sehat juga dilakukan dengan menjauhi narkoba.

"Hidup sehat tanpa narkoba," pungkasnya. (Abdul Malik/Kendi Setiawan)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×