Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

SMK Negeri 8 Kota Tangerang Peringati Maulid Nabi

SMK Negeri 8 Kota Tangerang Peringati Maulid Nabi
Kota Tengerang, NU Online 
SMK Negeri 8 Kota Tangerang yang berlokasi di Kampung Jati Kecamatan Cibodas memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang lazim disebut Maulid Nabi. 

Pembina ROHIS SMK Negeri 8 Kota Tangerang Sudarto mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMK tersebut bertujuan mengajak siswa-siswi untuk meneladani akhlak Rasul yang begitu mulia dengan harapan dapat diikuti dalam kehidupan sehari-hari. 

Ia juga mengajak para siswa agar cerdas dalam menggunakan teknologi, terutama media sosial yang sangat digemari remaja. Dalam menggunakan media sosial hendaknya digunakan untuk menambah pengetahuan serta wawasan. 

Sedangkan Kepala Sekolah SMK N 8 Kota Tangerang Yefridal mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sekadar seremonial, melainkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dalam kesehatannya.

Ia juga mengajak agar para siswa menjadikan Nabi Muhammad sebagai idola dan teladan dalam menjalani kehidupan. 

Sementara Ustadz Abdul Syakur yang menyampaikan ceramah dalam kesempatan itu, menyampaikan agar para siswa taat dan patuh kepada guru. 

Menurut dia, guru merupakan orang tua kedua yang kedudukannya sama dengan orang tua kandung. 

“Dengan menghormati guru Insya Allah keberkahan dan kemanfaatan ilmu akan diraih oleh siswa,” katanya.  

Ia juga menyampaikan agar momentum peringatan Maulid Nabi ini dijadikan sebagai sarana memperbaiki akhlak, tingkah laku sesuai yang di contohlah oleh Rasulullah SAW. (Atho al-farhan/Abdullah Alawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×