Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Siswi Lamongan Wakili Jatim di Festival Maulid Nasional

Siswi Lamongan Wakili Jatim di Festival Maulid Nasional

Lamongan, NU Online
Masrifquyah Alfisyah (14), siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Kabupaten Lamongan, mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Festival Maulid Nasional ke-7 di Jakarta pada 11-14 Oktober.<>

Kepala SMP Negeri 1 Lamongan, Khoirul Anam, Senin mengatakan, lolosnya siswi yang biasa dipanggil Afis itu setelah menjalani dua tahapan seleksi, yakni seleksi lomba dai serta mampu menjuarai seluruh kategori tingkat provinsi, seperti pidato, baca Al Quran, Nasyid serta penulisan kaligrafi.

"Dalam FMN yang digelar di Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam, Jakarta Utara, Afis akan mewakili Jawa Timur untuk kategori lomba da¿i remaja," katanya.

Khoriul mengakui, Afis merupakan siswi yang mempunyai talenta bagus, sebab mampu menguasi lima bahasa sekaligus, di antaranya Bahasa Arab, Inggris dan Mandarin.

Selain itu, dalam kegiatan sehari-hari siswi yang pernah belajar di Pondok Pesantren Roudhotul Quran Lamongan itu juga sering memimpin siswa lainnya di SMPN 1 Lamongan untuk baca Al Quran.

"Afis juga pernah menjadi juara pidato Hari Anak Nasional (HAN) se Jawa Timur, yakni pada saat dia masih SD," katanya.

Sementara itu dalam menghafal dan memahami materi Al Quran, Afis dilatih khusus oleh ibunya sendiri, Isrofiyah, yang juga menjadi ustadzah terfavorit dalam lomba dai televisi nasioal pada 2006.

Selain itu, ayahnya, Masduki Yasin, juga pernah menjuarai Dakwah Pembangunan Nasional tahun 1997, hingga mendapat bonus berhaji dari Gubernur Jawa Timur tahun 1998.

"Dalam FMN ke-7 nanti, banyak kategori yang dilombakan, seperti pidato, qiro¿ah, musik nasyid dan seni kaligrafi. Dan untuk Afis akan mewakili untuk kategori da'i remaja," katanya. 


Redakatur: Mukafi Niam
Sumber    : Antara



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×