Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Seorang Warga Pringsewu Hibahkan Mobilnya untuk Jadi Ambulan NU Peduli

Seorang Warga Pringsewu Hibahkan Mobilnya untuk Jadi Ambulan NU Peduli
Kendaraan hibah dari seorang warga Pringsewu untuk NU Peduli Kemanusiaan (Foto: Istimewa)
Kendaraan hibah dari seorang warga Pringsewu untuk NU Peduli Kemanusiaan (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Sungguh mulia hati seorang warga masyarakat di Kabupaten Pringsewu, Lampung ini. Tidak mau disebutkan namanya, ia menghibahkan kendaraan minibus APV miliknya kepada Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu untuk digunakan sebagai kendaraan Ambulans NU Peduli Kemanusiaan.


Menurut Manajer LAZISNU Kabupaten Pringsewu Kabul Muliarto, pihaknya sangat kaget ketika warga Pringsewu tersebut tiba-tiba menghibahkan kendaraan miliknya. Saat mengikrarkan hibahnya, warga ini sangat berpesan agar identitasnya tidak diberitahukan kepada khalayak ramai.


"Ini sesuai pesan yang bersangkutan. Agar ia lebih ikhlas dan bisa mendapat keberkahan dalam hidupnya dan keluarganya melalui hibah ini," kata Kabul kepada NU Online, Kamis (20/8) di kantor LAZISNU Pringsewu.


Kendaraan ini selanjutnya, lanjut Kabul, akan digunakan untuk aksi-aksi kemanusiaan keluarga besar Nahdlatul Ulama. Dalam hal ini, LAZISNU dipercaya untuk mengelolanya termasuk proses rehab kendaraan tersebut menjadi ambulans.


"Saat ini sedang dilakukan rehab kendaraan mulai dari pasang stiker dan kelengkapan peralatan ambulans," jelas Kabul.


Mewakili keluarga besar LAZISNU Pringsewu, Kabul menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada warga yang menghibahkan kendaraannya ini. "Semoga mendapatkan keberkahan dan keluasan rezeki dari Allah SWT," ungkapnya.


Dengan adanya kendaraan ini, maka bertambah pula armada ambulans yang dimiliki LAZISNU Pringsewu. Sebelumnya melalui uang koin NU, LAZISNU Pringsewu sudah membeli satu unit ambulans. "Alhamdulillah sekarang sudah ada dua. Mudah-mudahan akan lebih bisa maksimal dalam membantu dan melayani masyarakat," harapnya.


Keikhlasan warga yang menghibahkan kendaraan ini menurut Kabul, bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi semuanya untuk rela menyisihkan rezekinya bagi orang lain. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda saat ini, pelayanan kesehatan dan sosial melalui kendaraan ambulans sangat penting.


Selanjutnya kendaraan ini akan diikrarkan pemakaiannya secara resmi pada kegiatan NU Peduli Kemanusiaan yang akan dilaksanakan pada Ahad, (23/8) mendatang. Peresmian ini akan dibarengkan dengan peluncuran kendaraan logistik NU Pringsewu sebagai sarana kelancaran kegiatan-kegiatan NU Pringsewu.


Selain itu, dalam acara tersebut, LAZISNU juga akan mengukuhkan kepengurusan LAZISNU kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

"Sebagai wujud terimakasih kepada pengurus LAZISNU kecamatan periode 2016-2019, kami akan memberikan penghargaan kepada kiprah mereka. Semoga menjadi amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT," pungkas Kabul.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×