Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Semarak Maulid di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan

Semarak Maulid di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, haul KH Abdul Wahab atau Kiai Ronggo dan Hari Jadi ke-7 Kota Kraksaan sebagai ibu kota Kabupaten Probolinggo, Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo menggelar beberapa kegiatan, Rabu hingga Sabtu (11-14/1) malam.

Kegiatan yang dilakukan meliputi bakti sosial berupa donor darah dan khitanan massal, lomba tartil Al-Qur’an, lomba pidato/khitobah, lomba kaligrafi serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Sekretaris Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah H. Moh. Nurul Yakin mengungkapkan semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dan Haul Kiai Ronggo serta HUT ke-7 Kota Kraksaan yang dilakukan di masjid di sebelah barat Alun-alun Kota Kraksaan ini melibatkan guru TK/RA, siswa SLTA, masyarakat, pengurus NU, santri pesantren, anak yatim piatu serta pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Kegiatan ini butuh keterlibatan dari segenap elemen lapisan masyarakat. Karena kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan kelahiran Baginda Rasulullah SAW, haul Kiai Ronggo serta HUT ke-7 Kota Kraksaan,” katanya.

Puncaknya jelas Nurul Yakin akan diadakan pengajian umum dengan undangan segenap jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan. Kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×