Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sejumlah Kegiatan Meriahkan Pelantikan Ancab Fatayat NU

Sejumlah Kegiatan Meriahkan Pelantikan Ancab Fatayat NU

Jember, NU Online
Dalam rangka  memperingati Maulid Nabi SAW sekaligus memeriahkan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (Ancab) Fatayat NU Bangsalsari periode 2013-2017,  digelar tiga acara, yaitu fashion busana muslim, Jalan sehat dan pengajian.<>

Ketiga acara dipusatkan di Yayasan Raudlah Darus Salam, Desa Sukorejo, Kec. Bangsalsari, Kabupaten Jember. “Kami memang mencoba membuat hiburan sekaligus pendidikan untuk memeriahkan pelantikan dan Maulid Nabi,” tukas Sekretaris panitia, Toyyibah kepada NU Online, Ahad (10/2).

Lomba fashion busana muslim dihelat hari Sabtu, diikuti 60 peserta yang terdiri dari anak-anak dan remaja. Lomba tersebut cukup menarik pengunjung dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Sejumlah peserta anak-anak yang melenggak-lenggok di atas panggung kerapkali mendapat tepukan dari pengunjung karena gayanya yang lucu. Kendati mereka tinggal jauh dari kota, namun tak membuatnya canggung memamerkan gayanya. “Tahun depan mungkin bisa dicoba lagi ajang ini, karena sambutan masyarakat bagus,” ujar Toyyibah.

Sedangkan jalan sehat yang digelar Ahad, tak kalah meriahnya. tak kurang dari seribu peserta memenuhi ruas jalan di depan Yayasan Raudlah Darus Salam. Sejumlah tokoh NU juga ikut berpartisipasi dalam jalan sehat tersebut yang memperebutkan hadiah utama satu kulkas itu. Diantaranya Sekretaris PCNU Jember, H. Misbahussalam dan sejumlah kiai. “Ini sangat inspiratif, dan bisa menjadi contoh bagi Ancab Fatayat maupun MWCNU,” tuturnya.

Sementara malam harinya, diselenggarakan pengajian Maulid Nabi SAW yang dihadiri oleh Ketua PCNU Jember, KH. Abdullah Syamsul Arifin selaku muballigh. Dalam acara tersebut, juga dilakukan pelantikan Pimpinan Ancab Fatayat NU Bangsalsari.

 

Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Aryudi A. Razak

 

Ket:

Jalan sehat Fatayat NU yang diikuti oleh PP LPPNU (Foto: Misbahus Salam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×