Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

RMINU Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Muktamar NU

RMINU Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Muktamar NU
RMINU Kalimantan Barat Gelar Doa Bersama untuk Muktamar NU. (Foto: RMINU Kalbar).
RMINU Kalimantan Barat Gelar Doa Bersama untuk Muktamar NU. (Foto: RMINU Kalbar).

Kubu Raya, NU Online
Dalam rangka menyambut Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan di Lampung, Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Kalimantan Barat menggelar kegiatan doa bersama di Pesantren Nahdlatul Athfal Parit Adam, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Senin, (6/12/2021)

 

Doa bersama ini sudah direncanakan sejak awal oleh RMINU Kalimantan Barat. Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan moril para kiai dan santri dari Kalimantan Barat agar pelaksanaan Muktamar ke-34 NU yang akan digelar di Lampung bisa berjalan sukses dan lancar sebagaimana yang diharapkan.

 

Ketua RMINU Kalimantan Barat KH Nasiruddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan doa bersama ini akan terus di lakukan di beberapa pesantren dengan menjalin kerjasama dengan jajaran pengurus RMINU dan pondok pesantren yang berada di naungan NU serta simpatisan pesantren.

 

"Harapan saya agar para kiai dan para asatidz bisa berkumpul dengan RMINU Kalbar untuk selalu bersinergi melantunkan doa, dzikir dan shalawat bersama di berbagai pondok pesantren Kalimantan Barat dengan niatan agar Muktamar ke-34 NU bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris RMINU Kalimantan Barat Muhammad Amin mengharapkan dengan dilaksanakanannya doa bersama bisa menghasilkan kepemimpinan yang terbaik untuk NU dan nahdliyin pada khususnya serta untuk masyarakat Indonesia dan dunia pada umumnya.

 

“Serta bisa membawa kemaslahatan kepada kita semuanya," tambahnya.

 

Muhammad Amin berharap, kegiatan doa bersama untuk Muktamar ke-34 NU  ini bisa diikuti oleh pengurus dan pimpinan pondok pesantren yang lain, khususnya pesantren yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Ia juga menyampaikan kepada para nahdliyin Kalimantan Barat agar yakin bahwa semua keputusan para ulama NU nanti pasti akan memberikan hasil yang terbaik.

 

“Warga nahdliyin yang di rumah juga diharapkan ikut berdoa untuk kelancaran dan kesehatan para kiai, dan berdoa juga untuk keselamatan bangsa dan tanah air ini,” tutupnya.

 

Selain doa bersama untuk Muktamar ke-34 NU, kegiatan ini juga dijadikan sebagai momentum RMINU Kalimantan Barat untuk bersilaturahim dan bermusyawarah membahas agenda dan program organisasi, diantaranya rencana kegiatan peringatan tahun baru dengan para santri agar bisa diisi dengan nilai-nilai keislaman.

 

Kontributor : Siti Maulida
Editor: Aiz Luthfi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×