Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan Warga Hadiri Maulid Nabi PCNU Garut

Ribuan Warga Hadiri Maulid Nabi PCNU Garut

Garut, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut kembali melaksanakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang merupakan agenda rutin tahunan PCNU Garut, Rabu (23/1) bertepatan dengan malam 12 Rabiul Awal 1434 H.<>

Peringatan kali ini dipusatkan di Mesjid Agung Kabupaten Garut yang terletak di jantung kota Garut. Acara ini dihadiri ribuan warga jamiyyah Nahdlatul Ulama yang memadati mesjid agung Garut bahkan meluber ke luar mesjid.  

Acara ini dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Kapolres dan pejabat lainnya. Nampak pula hadir para ulama sepuh NU Kabupaten Garut dan para pimpinan pondok pesantren se-kabupaten Garut. 

Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Garut, KH. E. Zainal Muttaqin dalam khutbah iftitahnya menyampaikan bahwa warga NU harus mampu meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam rangka mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Segala sesuatu yang dicontohkan oleh beliau dalam hal berbicara, berpakaian, bertindak dan lain sebagainya harus menjadi tuntunan bagi segenap umat agar tercipta kehidupan yang harmonis. 

Setelah beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan taushiyah yang disampaikan oleh KH. Muhammad Nuh Addawami, sebagai Mustasyar PWNU Propinsi Jawa Barat dan pimpinan pondok pesantren Nurulhuda Cisurupan Garut. 

Acara ditutup dengan istighatsah kubro untuk kedamaian, ketentraman dan kemajuan kabupaten Garut khususnya, dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya.




Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Cecep Jaya Karama



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×