Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ranting NU se-Kecamatan Palasah Gelar Maulid Bergilir

Ranting NU se-Kecamatan Palasah Gelar Maulid Bergilir

Majalengka, NU Online
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) se-Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggelar maulid secara bergiliran dengan membaca barzanji, marhabanan dan Tabligh akbar yang diisi oleh Pengurus Cabang NU Majalengka.<>

Amin Syaefullah, Sekretaris MWC NU Palasah mengatakan, selama seminggu yang lalu, pengurus ranting NU di Kecamatan Palasah seperti Desa Pasir, Cisambeng, Trajaya, Palasah, Majasuka dan terakhir Tarikolot menggelar maulid bergilir yang dilaksanakan bersama dengan kelompok Majelis Ta'lim Al-Amin.

Agenda ini, tambah Amin, selain wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, juga untuk menjaga tradisi dan memperkuat Ke NU an secara struktural dan kultural.

“Kami melakukan kegiatan ini juga sebagai upaya memperkuat benteng-benteng ahlussunah wal jamaah,” tuturnya, Rabu, (14/1).

Atas nama MWCNU Palasah, Amin ingin meyakinkan kembali agar masyarakat lebih percaya diri terhadap apa yang dilakukannya ini tidak bid'ah melainkan mengandung unsur ibadah.

“Karena dengan kita bersama-sama membaca kitab maulid, kita bisa bersilaturrahim sesama anggota, mengaji bersama, berarti kan unsur ibadahnya lebih banyak, bukan hanya sekadar kumpul-kumpul," jelasnya.

Amin berharap, ke depan agenda ini bisa berjalan setiap tahunnya sehingga bisa memperkokoh tradisi ahlussunnah wal jama’ah ditengah masyarakat Majalengka, khususnya di Kecamatan Palasah. (Aris Prayuda/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×