Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Qari' dan Qari'ah Nasional Hingga Internasional Sambut Maulid

Qari' dan Qari'ah Nasional Hingga Internasional Sambut Maulid

Jombang, NU Online
Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) dan pesantren Tebuireng menghadirkan para qari' dan qari'ah tingkat nasional hingga internasional di aula utama masjid Ulul Albab Diwek, Jombang, Kamis (4/12) malam. Mereka unjuk kebolehan dalam melantunkan ayat suci Al-Qur'an dalam rangka menyambut maulid Nabi Muhammad SAW. Sejumlah grup sholawat turut hadir menambah khidmatnya suasana.
<>
Kegiatan yang mengambil tema lailatul qira'ah dan lailalus shalawat ini, dihadiri ratusan santri putra dan putri Pesantren Tebuireng serta sejumlah pesantren di sekitarnya. Tampak hadir juga juara Internasional MTQ di Turki pada 1997 KH Syaiful Munir.

Seorang pimpinan LSPT Slamet Santoso menegaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai media untuk menanamkan rasa cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

"Kita harus terus menggelorakan rasa cinta kepada beliau. Jangan sampai karena alasan globalisasi dan modernisasi akhirnya melupakan kiprah dan ajaran Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Karena dengan terus membaca shalawat serta meneladani kiprah Nabi, maka hidup akan lebih tertata. "Semoga hidup kita semakin berkah dengan memperbanyak kegiatan shalawat," ungkapnya yang disambut amin hadirin. (Syaifullah/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×