Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Pesilat Pekalongan Raih Emas di Ajang Kejurnas Pagar Nusa

Pesilat Pekalongan Raih Emas di Ajang Kejurnas Pagar Nusa
Nadia pesilat Pekalongan raih emas di Kejurnas Pagar Nusa (Foto: NU Online/Muiz)
Nadia pesilat Pekalongan raih emas di Kejurnas Pagar Nusa (Foto: NU Online/Muiz)
Pekalongan, NU Online
Pelajar asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah raih emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ke-3 Pagar Nusa digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
 
Prestasi membanggakan diraih Nadia Agustin merupakan pelajar siswa kelas X di SMK Karangdadap Kabupaten Pekalongan pada Kejurnas Pagar Nusa. Dalam even tersebut, dirinya mengharumkan nama Kota Santri dengan menyabet emas di Kelas F remaja. 

Kejuaraan yang Dilaksanakan dari 3 Januari hingga 7 Januari 2020, digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dibuka Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj diikuti oleh 487 peserta dari 24 kontingen yang tersebar dari seluruh wilayah di Indonesia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi kepada NU Online, Jumat (10/1) mengatakan, dengan prestasi ini dirinya mengapresiasi prestasi pencak silat Kabupaten Pekalongan khususnya Pagar Nusa.
 
“Kita patut bangga, salah satu pesilat Kabupaten Pekalongan Nadia ini adalah siswa kelas X di SMK Karangdadap telah mengharumkan Kabupaten Pekalongan di ajang tingkat nasional dengan berhasil meraih juara satu dan memperoleh medali emas di (Kejurnas) Pagar Nusa,” ujar Eko yang juga Ketua Lesbumi Kabupaten Pekalongan ini.
 
Dirinya berharap, prestasi ini bisa diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan masyarakat, karena apa yang diraih oleh Nadia ini merupakan prestasi yang membanggakan. 
 
“saya harap Bupati Pekalongan dan elemen masyarakat dapat mengapresiasi karena prestasi ini mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Dengan keberhasilan yang dirah Nadia, pihaknya optimistis prestasi Kabupaten Pekalongan akan semakin meningkat, khususnya di Porwil Dulongmas. “Sebenarnya banyak atlit kita yang punya prestasi, namun belum semuanya diperhatikan, kita punya target 5 besar di Dulongmas 2020,” pungkasnya.
 
Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya