Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pertuni Jepara Peringati Maulid Nabi

Pertuni Jepara Peringati Maulid Nabi

Jepara, NU Online
Persatuan Tunanetra Nasional Indonesia (Pertuni) Kabupaten Jepara baru-baru ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Kalinyamatan diikuti oleh 50 anggota penyandang tunanetra.

Sejak pukul 09.30-12.00 WIB kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Al-Barjanzi dan Tahlil. Semuanya dilakukan oleh anggota Pertuni. Sedangkan taushiyah disampaikan oleh Kiai Mahfud Sulaeman dari desa Bugel kecamatan Kedung.
<>
KH Muharror Afif selaku pembina Pertuni Jepara mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap setahun sekali. Diungkapkannya Pertuni di Jepara sudah berjalan tujuh tahun. “Dalam setiap bulan ada kegiatan rutin yang dilaksanakan yakni Dialog Interaktif seputar Hukum Islam dan Belajar Membaca Al-Qur’an,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk kegiatan Dialog Interaktif awalnya dari hasrat ingin belajar para penyandang tunanetra. Karena alasan tidak mempunyai dana, hasrat itu sempat dipendam dan tidak berani mengontrak guru.

“Kemudian saya ditawari dan siap untuk mengisi dialog untuk Jepara bagian Selatan. Kegiatan giliran di rumah-rumah anggota. Untuk Jepara bagian Utara biasanya saya panggilkan teman yang rumahnya dekat dengan lokasi mengaji. Alhmadulillah, kegiatan sudah berjalan sejak tahun 2006,” paparnya.

Sedangkan untuk kegiatan Belajar Membaca Al-Qur’an lanjutnya dimulai tahun 2009 yang difasilitasi Badan Kontak Majlis Taklim Jepara.



Redaktur  : Mukafi Niam
Kontribtor: Syaiful Mustaqim   



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×